Kapolsek Bola Polres Wajo Silaturahmi Kamtibmas, ini Yang Disampaikan

0

WAJO – Kapolsek Bola IPTU Alfian Mahajir, SH., M.Hum. didampingi Sekcam Bola Andin Zuljalali, S. Stp, melaksanakan silaturahmi Kamtibmas sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas kepada jamaah mesjid Nurul Arabiah Kadir Dusun Jangkali, Desa Sanreseng Ade, Jumat (3/2/2023)

Kapolsek Bola menyampaikan bahwa, Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dengan warga masyarakat dimana hal ini sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di Desa Sanreseng Ade secara khusus dan di Kec. Bola secara umum.

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga kestabilan keamanan dalam lingkungan kita, karena kenapa peran masyarakat lah sangat penting dan yang menjadi utama dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah kita ini”, Ujarnya.

“Dari data yang kami peroleh khusunya di wilayah Dusun Jangkali yang merupakan wilayah peternak sapi yang cukup besar, agar senantiasa menjaga dan mengandangkan Sapinya agar terhindar dari kecurian dan jangan melepas Sapinya yang dapat merusak atau memakan tanaman warga”, Ucapnya.

“Selalu berhati hati dan lakukan pencegahan terkait dengan maraknya penyakit PKM pada ternak, lakukan kordinasi dengan pihak dinas peternakan untuk segera mungkin melakukan penyuntikan atau vaksin terhadap ternaknya”, Sambungnya.

Kapolsek Menghimbau kepada para orang tua dan elemen masyarakat secara menyeluruh agar mengawasi anak – anak pemudanya agar tidak terpengaruh dengan narkoba dan mengajak bersama – sama memerangi narkoba, sebagaimana telah diatur di Undang-undang no.35 tahun 2009 tentang Narkotika, dalam pasal ini telah diatur baik pengguna maupun pengedar narkotika, dan juga sangsi kurungan serta sangsi dendanya.

“Begitu juga dengan pengaruh konsumsi minuman keras dan pergaulan bebas lainnya yang dapat merusak masa depan anak bangsa, karena hal inilah yang salah satu pemicu terjadinya kenakalan remaja, seperti perkelahian kelompok dan sebagainya”, Tuturnya

Pada kesempatan ini juga Kapolsek Bola menyampaikan pesan dan imbauan Bapak Kapolres Wajo terkait maraknya isu penculikan anak di beberapa daerah.

“Sebagai kesimpulan bahwa manusia tidak bisa menikmati kelezatan hidup, tidak dapat mengenyam suatu kebahagiaan, serta tidak dapat melaksanakan kegiatan apapun untuk kemakmuran lingkungan kecuali dalam kondisi keamanan yang stabil.

Oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas karena hal ini merupakan hajat hidup termahal dan salah satu nikmat terpenting yang Allah SWT anugerahkan dan patut kita syukuri dan kita jaga dengan baik”, Terangnya. (V3124)

Leave A Reply

Your email address will not be published.