Babinsa Koramil 04/ Melaksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

0

SulawesiTerkini.com– Makassar, Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Selain itu kegiatan komsos bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1408-04/ Bontoala Makassar yang melaksanakan Komsos di wilayah dengan beberapa tokoh masyarakat.

Babinsa dikenal sebagai aparat komando kewilayahan yang selalu dekat dengan rakyat melakukan deteksi dini temu cepat lapor cepat sebagaimana Yang di lakukan Sersan Dua Asriadi Babinsa Koramil 04/Bontoala Kodim 1408/Makassar, Selasa (20/12/ 2022).

Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Di samping itu, Babinsa bersama tokoh masyarakat dapat memetakan wilayah rawan bencana alam seperti tanah longsor, banjir kekeringan dan bencana alam lainnya di wilayah binaannya, ucap Pasiter Kodim 1408/Mks Mayor Inf Dewa Putu Gede.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.