Kodim 1408/Mks Gelar Latihan Simulasi Bencana Banjir Bersama Bazarnas, BPBD dan Dinsos Makassar

0

SulawesiTerkini.com– Makassar, Kodim 1408/Mks bekerjasama dengan Astra Internasional, Basarnas, BPBD Kota dan Dinas Sosial, menggelar Simulasi Posko Nurani dengan Tema “BERBAGI UNTUK NEGERI” bertempat di Masjid Jabal Nur, Jalan Biola 17, Blok 10, Kel.Manggala Kec.Manggala Makassar, Sabtu (17/12/2022).

Maksud dan tujuan kegiatan simulasi tersebut, yaitu mensimulasikan langkah tepat dalam menanggulangi bencana korban saat banjir dikarenakan seringnya terjadi banjir di seputaran wilayah Kecamatan Manggala.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan masyarakat setempat dalam menghadapi kejadian bencana banjir diwilayah tersebut.

Adapun inti sambutan Dandim 1408/MKS Kolonel Inf Nurman Syahreda, S.E Mengatakan “saya mengajak semua masyarakat peduli dan berpartisipasi untuk selalu siap siaga dalam mengantisipasi dan menangani bencana, baik bencana alam seperti banjir, puting beliung dan lain-lain.

TNI-POLRI, Astra Internasional, Basarnas, BPBD Kota dan Dinas Sosial, akan terus berupaya bergerak cepat dalam melakukan antisipasi dan penanganan bencana, serta memberikan perhatian besar dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana, termasuk diantaranya melalui Posko Nuraini ini.

Dandim 1408/Mks Kolonel Inf Nurman Syahreda, S.E Menuturkan Simulasi Bencana ini dilaksanakan sesuai amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

Junaedy Kepala Basarnas Kota Makassar menambahkan “kedepannya sudah tidak ada lagi yang teriak minta tolong di media sosial, karena dengan kegiatan ini kami mengedukasi tentang kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana”.

Dandim 1408/Mks Sangat menghargai mengapresiasi kegiatan Astra group dan memberikan ucapan terimakasih kepada Muslim selaku Ketua Managment Astra Internasional, yang telah ikut serta membantu masyarakat pada kegiatan ini.

Muslim menambahkan ” Dari sabang sampai Merauke Kami punya kantor Astra Internasional, pada prinsipnya tujuan kami adalah memberikan manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara. Tuturnya

Kegiatan ini merupakan pengaplikasian Catur Dharma Astra untuk menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.