Bhabinkamtibmas Polsek Tondon Nanggala Bantu Warga Binaan Yang Membutuhkan Penanganan Medis

0

TORAJA UTARA – Peran Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri dalam upaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat perlu diberikan apresiasi, terlebih dalam kegiatan DDS (Door to Door System) yang merupakan hal yang rutin untuk dilaksanakan.

Seperti halnya, Bhabinkamtibmas Polsek Tondon Nanggala Polres Toraja Utara Brigpol Adiyantho Sendana yang melaksanakan kegiatan DDS di Puskesmas Nanggala Lembang Rante Kec. Nanggala Kab. Toraja Utara, Senin (27/02/2023) pagi.

Kegiatan DDS yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sengaja digelar guna untuk mengetahui kecenderungan gangguan kesehatan yang dialami Warga Binaannya termaksud didalamnya gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak (stunting).

Ada hal yang menarik terlihat dalam kegiatan DDS yang digelar Bhabinkamtibmas tersebut, saat salah seoarang warga binaanya tiba di Puskesmas dalam kelemahan tubuh dan ingin mendapatkan penanganan medis karena sakit.

Melihat hal tersebut, Bhabinkamtibmas Tondon Nanggala Brigpol Adiyantho Sendana tak tinggal diam, Ia sontak membantu ikut menggotong salah satu warganya tersebut agar secepatnya dapat dilakukan penanganan medis.

Setelah tiba di dalam Puskesmas, Bhabinkamtibmas tersebut pun menyerahkan Warga Binaannya kepada Petugas Medis guna secepatnya mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Menurut Brigpol Adiyantho Sendana, hal tersebut Ia lakukan secara spontan karena melihat keadaan Warga Binaannya dalam keadaan sulit, “itu sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai Bhabinkamtibmas untuk senantiasa peduli terhadap berbagai kesulitan warga binaan Kami,” ujarnya

Sementara itu, Kapolsek Tondon Nanggala AKP Markus Papi saat dikonfirmasi memberikan apresiasi atas kesigapan Bhabinkamtibmas dalam memberikan pertolongan kepada Warga Bianaanya yang sedang sakit.

Kepedulian tersebut menjadi suatu hal yang positif dalam rangka membangun sinergitas kemitraan Polisi dan Masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif, ungkap Kapolsek.

*/red

Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Leave A Reply

Your email address will not be published.