Camat Tallo Pantau Langsung Penebangan Pohon

0

SulawesiTerkini.com– Makassar, Cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini melanda kota Makassar membuat sejumlah wilayah dilanda musibah terutama pohon tumbang. Untuk mengantisipasi hal tersebut pemerintah Kecamatan Tallo mengambil langkah antisipasi dengan mengerahkan satgas kebersihan memangkas sejumlah pohon yang sudah berusia tua sekaligus memangkas ranting yang menjulur ke jalan.

Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si pada Selasa petang, (10/1/2023) terjun langsung memantau proses penebangan pohon di Jl. Arif Rahman Hakim, Kelurahan Ujung Pandang Baru.

Terpantau, di ruas jalan tersebut terdapat banyak pepohonan yang sudah berusia tua dan banyak ranting besar yang menjulur ke jalan sehingga sangat beresiko dahannya patah.

“Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, kami melakukan antisipasi dengan memangkas pohon yang dahannya menjulur ke jalan. Begitu pun ranting yang menyeberang ke rumah warga ikut dipangkas,” ucap Alamsyah.

Langkah antisipasi yang dilakukan Camat Tallo mendapat apresiasi dari warga Kelurahan Ujung Pandang Baru. Mereka menilai Camat Tallo tanggap melihat kondisi wilayah yang akhir-akhir ini agak ekstrim.

“Salut buat beliau (Camat Tallo, red). Ia memiliki kepekaan atas situasi dan kondisi yang terjadi saat ini. Beliau mampu membaca keadaan. Sebelum terjadi musibah, sudah dilakukan antisipasi,” kata Rahman, warga Ujung Pandang Baru yang ikut menyaksikan proses penebangan pohon di wilayahnya

(red-st) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.