Gudang Senjata Api Diperiksa Langsung Oleh Kapolres Palopo

0

PALOPO – Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin, S.H, S.I.K, M.H melakukan pengecekan Keadaan senjata api (senpi), Kendaraan Water Canon dan ketersedian material Satuan Lalu Lintas Polres Palopo dalam memastikan Pelayanan Polres Palopo berjalan dengan baik dan dapat digunakan apabila dibutuhkan, Kamis (26/1/2023).

Kapolres Palopo dalam melaksanakan pengecekan Barang Inventari (Dinas) Polres Palopo didampingi oleh Kasi Propam AKP Idris SH, PS. Kabag Log AKP Gerianto Pabuang, S.H bersama personilnya.

Untuk senjata api (senpi) yang berada di Gudang Senpi Polres Palopo diperiksa langsung satu persatu secara teliti oleh Kapolres Palopo.

“Riksa Senpi, amunisi atau peluru dilakukan untuk memastikan jumlah real dan kondisinya serta mengecek pemegang senpi serta amunisi yang digunakan oleh personil Polres Palopo,” ungkap Kapolres Palopo.

“Pengecekan ini dilakukan dalam menghindari penyalahgunaan Senpi , amunisi atau peluru oleh Personil Polres Palopo” sambungnya

Setelah memeriksa gudang senjata, Kapolres Palopo juga melakukan pengecekan keadaan Kendaraan Water Canon dalam penggunaannya tiba-tiba jika dibutuhkan dilapangan baik untuk membantu warga dalam ketersediaan air maupun mengurai massa Unras yang anarkis.

Tidak luput pula, ketersedian material SIM untuk pastikan pelayanan di Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) jadi objek pemeriksaan yang dilakukan oleh Kapolres Palopo.

Cek ketersedian material SIM yang dilaksankan Kapolres secara langsung di sebutkan bahwa “untuk memastikan kesiapan Personil Satuan Lalu LIntas Polres Palopo dalam melakukan Pelayanan masyarakat yang ingin mengurus SIM” katanya.

“Diharapkan dengan adanya Pengecekan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Palopo,” harap dan tutupnya

Sumber: Humas

Red-st-Rusmankio

Leave A Reply

Your email address will not be published.