Lewat Vicon, Kapolres Gowa Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023

0

GOWA – Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.I.K., S.H., M.M., M.I.K mengikuti Video Conference (Vicon) dalam rangka rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2023 yang digelar di ruangan peace room A’Kio Pemda Gowa, Senin (20/2/23).

Video Conference (Vicon) dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi Purn. Tito Karnavian di Pendopo Gubernur Banten dan diikuti oleh KBO Satreskrim IPTU Hapid dan Kanit Tipidter Satreskrim IPDA Irham, S.H., M.H., M.M. beserta para kepala bagian yang membidangi terkait satgas inflasi di Kab. Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak mengatakan vicon ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan pengendalian inflasi yang terjadi di daerah khususnya di Kbupaten Gowa sendiri. “Kegiatan vicon ini rutin dilaksanakan untuk mendapatkan arahan terkait antisipasi dan pengendalian inflasi di daerah pada tahun 2023,” ungkap Kapolres Gowa.

Dirinya juga menambahkan, dalam arahan Mendagri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengantisipasi terjadinya inflasi.

“Mendagri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengaplikasikan kebijakan untuk bisa mengantisipasi dan mengendalikan inflasi di daerahnya,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam arahannya mengungkapkan potensi perkembangan harga yang dipengaruhi beberapa aspek.

Maka dari itu, Tito meminta seluruh pemerintah daerah dan staleholder terkait dapat bersinergi bersama menghadapi inflasi. “Kepada seluruh kepala daerah dan stakeholder terkait untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama dalam menghadapi dan mengantisipasi inflasi di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Lanjutnya, Kemendagri akan terus memantau situasi inflasi di daerah-daerah. “Kemendagri akan terus memantau situasi inflasi di daerah-daerah agar dapat membuat kebijakan yang tepat dan sesuai dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah,” ucapnya.

Humas Polres Gowa

*/red

Leave A Reply

Your email address will not be published.