Malam Jelang Pilkades Serentak, Timsus Polres Sinjai Gelar Patroli Cipta Kondisi

0

SINJAI – Timsus Cipta Kondisi Polres Sinjai menggelar Patroli dengan menyasar desa desa yang akan menyelenggarakan Pilkades besok (9/3) guna memastikan situasi kamtibmas aman dan kondusif menjelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Rabu malam (8/3/2023).

Kegiatan patroli cipta kondisi yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Sinjai Akp Iriawan Pribadi didampingi Kaur Bin Ops Reskrim Ipda Hasan, SH bersama personel Satuan Samapta Polres Sinjai.

Patroli cipta kondisi dilaksanakan malam menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II, Patroli cipkon menyasar desa yang akan pilkades, seperti di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, petugas patroli kontrol tempat Kotak Suara disimpan yang diamankan oleh Petugas gabungan bersama beberapa anggota PPKD, dimana timsus patroli cipta kondisi mengendarai mobil berpatroli.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa Patroli cipta kondisi malam ini, dilakukan guna memastikan situasi kamtibmas bisa berjalan dengan aman dan kondusif terutama menjelang pemungutan suara Pilkades esok hari. Ujarnya.

”Selain memantau situasi kamtibmas malam hari jelang pemungutan suara, petugas timsus Patroli juga mendatangi TPS, serta tempat tempat orang berkumpul antisipasi pelanggaran -pelanggaran yang dapat mengganggu kelancaran Pilkades sekaligus berikan imbauan. Jelasnya.

“Kami juga mengharapkan agar semua pihak menjaga suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. Agar pelaksanaan Pilkades besok berjalan dengan aman dan lancar. Harapnya.

Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pesta demokrasi ini, dan harus disikapi positif agar lancar serta wilayah Kabupaten Sinjai terus kondusif” Pungkasnya.

Humas

*/red

Leave A Reply

Your email address will not be published.