Pengurus Tapak Suci Muhammadiyah Audiens Dengan Wakil Bupati Gowa

0

GOWA – Pengurus Tapak Suci Putera Muhammdiyah Kabupaten Gowa melakukan audiens dengan Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni di ruang Kerja Wakil Bupati Gowa, Selasa, (31/1/2023).

Ketua Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni mengatakan bahwa kedatanggannya menemui Wakil Bupati Gowa dalam rangka pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Gowa tahun 2023.

“Kami berharap kesediaan Bapak Wakil Bupati Gowa untuk bisa membuka Kerjurda Tapak Suci tersebut pada hari Jumat tanggal 3 Februari mendatang,” ujarnya kepada Wakil Bupati Gowa.

Arifuddin Saeni yang juga Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa ini menyampaikan bahwa Kerjurda yang akan dilaksanakan dari tanggal 3-5 Februari 2023 akan diikuti sebanyak 300 atlet tapak suci se-Kabupaten Gowa.

Dirinya menambahkan bahwa selain untuk memupuk silaturahmi siswa Tapak Suci Se – Kabupaten Gowa, Kejurda ini juga dalam rangka mempersiapkan Tim Kabupaten Gowa Menuju Kejuaraan Wilayah Tapak Suci se-Sulawesi Selatan yang akan di laksanakan di Enrekang bulan Maret 2023.

“Kejurda ini untuk mempersiapkan atlit regenerasi perguruan Pencak Silat Tapak Suci Gowa menghadapi berbagai event atau kejuaraan baik di tingkat daerah , nasional bahkan internasional yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni mengaku menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Kejurda ini. Dirinya berharap Kejurda ini bisa terselenggara dengan sukses melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Tentu kita mendukung kegiatan ini, apalagi Tapak Suci adalah salah satu cabang olahraga Andalan Kabupatem Gowa. Kita berharap Kejurda ini akan melahirkan atlet-atlet tapak suci yang akan mengharumkan nama Kabupaten Gowa,” harapnya.

Ketua 1 Pimda 177 Tapak Suci Gowa Bidang Pembinaan Prestasi, Ahmad Sidiq Maulana menyebutkan kagiatan ini diikuti Perwakilan seluruh cabang dan unit latihan Tapak Suci Se – Kabupaten Gowa. Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Gowa akan diselenggarakan di SMK Negeri 3 Gowa.

Cabang dan unit latihan yang akan mengikuti kegiatan ini yaitu, Kecamatan Somba Opu, Bajeng, Tinggimoncong, Tombolo Pao, Pallangga, Parangloe, Bontonompo, Bontomarannu dan Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Hasanuddin.

“Kelas yang perandingkan dalam Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Gowa tahun 2023 ini dimulai dari tingkat Usia Dini, Pra Remaja, Remaja, dan Dewasa,” tambahnya.

Turut hadir dalam audiens ini, pengurus PD Muhammadiyah Gowa, Mardani Hamdan, Sekretaris Umum Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Gowa Rusmanto, Bendahara Umum, Irma dan Admin Pimda, Alfandi.(*)

Red-ST

Leave A Reply

Your email address will not be published.