Penyuluhan Kamtibmas, Kasat Binmas : Meretas Gangguan Kamtibmas Bina Ummat Menjadi Pioneer Cinta Keamanan

0

PALOPO – Polres Palopo melalui Kasat Binmas Iptu Syamsul Bahri S.Pd melaksanakan kegiatan tatap muka untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi melakukan pendekatan, pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas dengan warga Jemaah Kristiani di Gereja Katholik Santo Mikhael Kelurahan Batu Pasi Kecamatan Wara, Kota Palopo. Senin (6/2/2023).

Pengurus Gereja menerima langsung Iptu Syamsul Bahri S.Pd dalam rangka “Meretas Gangguan Kamtibmas Bina Ummat Menjadi Pioneer Cinta Keamanan di Kota Palopo”

Di atas mimbar, Kasat Binmas mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan disambut baik oleh Jemaah dalam memberikan himbauan Kamtibmas yang marak terjadi dan harus kita lakukan dalam pencegahannya.

Pada kesempatan, Iptu Syamsul Bahri S.Pd berpesan kepada jemaat Gereja Katholik Santo Mikhael untuk bijak menggunakan media sosial, cek dan re cek sumber berita yang tidak jelas atau Hoax.

“Partisipasi merawat dan menjaga Kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab pihak Polri, akan tetapi tanggung jawab kita semua selaku masyarakat yang cinta kedamaian” ungkapnya

“Agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan kondusif serta berbagi informasi apabila dimonitor terjadinya gangguan kamtibmas yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas. Semoga Jelang Pemilu 2024 di Kota Palopo bebas dari kejadian gangguan kamtibmas” jelasnya.

“24 Jam Polres Palopo menerima pelayanan untuk masyarakat Palopo, maka dari itu kami telah siapkan Nomor ” HOTLINE ” (Humanis, Obyektif, Transformatif, Laju, Integritas, Nyata dan Emansipatif) dengan Whatsapp Polres Palopo 0812 1890 2002 dan Call Center 110” tambahnya.

Ucapan terima kasih Iptu Syamsul kepada Pengurus Gereja yang selama ini telah bekerjasama dengan pihak Polres Palopo dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, sejuk dan nyaman di Kota Palopo, “Polisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat dan Instansi terkait” tutupnya.

Humas

*/red

Leave A Reply

Your email address will not be published.