Pimpin Anev Kinerja Bhabinkamtibmas, Ini Arahan Kapolres Gowa

0

GOWA – Sat Binmas Polres Gowa melakukan Analisa dan Evaluasi Kinerja Bhabinkamtibmas jajaran Polres Gowa, bertempat di gedung serba Guna Polres Gowa, Selasa (28/2/2023) pagi.

Anev Bhabinkamtibmas dipimpin Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak, S.I.K, S.H, M.M, M.I.K, didampingi Wakapolres Gowa Kompol Soma Mihardja, S,Sos, MM, bersama Kasat Binmas Iptu Abdul Wahab Maulana, SH

Kegiatan Anev turut dihadiri oleh para Kanit Binmas dan Personil Satbinmas Polres Gowa serta Personil Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek.

Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak, S.I.K, S.H, M.M, M.I.K, mengatakan tujuan dilakukan anev ini selain untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas dilapangan yang telah dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas, juga untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi oleh para Bhabinkamtibmas dilapangan.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan arahan atau penekanan tentang tugas pokok Bhabinkamtibmas yaitu pembinaan terhadap masyarakat, pendekatan dan pembangunan kepercayaan masyarakat untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas masyarakat dengan menumbuhkan kesadaran dan ketaatan hukum.

Membangun Tiga Pilar Antara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kades atau lurah dalam Pengawasan sitkamtibmas desa, agar tidak menimbulkan permasalahan yang menjurus ke masalah komplit.

Di akhir arahannya, Kapolres Gowa mengingatkan kembali, tahun 2023 merupakan tahun politik, agar personil Bhabinkamtibmas bersikap Netral dan tidak ikut berpolitik praktis.

“Selama proses Pemilu berlangsung, jangan ada penyalahgunaan wewenang sehingga menimbulkan kegaduhan ditengah tengah masyarakat,”tegas Kapolres.

Humas Polres Gowa

Leave A Reply

Your email address will not be published.