PSA, Sat Lantas Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Pengenalan Pelayanan Publik Polres Palopo

0

PALOPO – Guna Menanamkan Disiplin berlalu lintas pada anak sejak usia dini, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Palopo, Melalui Program Polisi Sahabat Anak Melaksanakan Sosialisasi pengenalan Rambu Rambu Lalu lintas , unit Pelayanan mulai dari ruangan penjagaan dan ruangan pelayanan Sim polres palopo, Rabu (8/3/2023).

Kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) itu dilakukan oleh Kanit Dikyasa Polres palopo Aiptu Yulius Sappa yang diikuti oleh Seluruh anak TK Bhayangkari bersama Kepala TK Bhayangkari beserta Guru / Staf.

Ditempat terpisah Kasat Lantas Polres Palopo Iptu Siswaji menyampaikan “Kesadaran untuk tertib berlalu lintas perlu perlu dimiliki oleh setiap orang, bukan hanya orang dewasa, melainkan juga pada anak usia dini untuk mengurangi resiko kecelakaan berlalu lintas” ujarnya.

“Ketika akan Menyebrang Jalan hal pertama harus melihat kondisi arus lalu lintas kendaraan yang melintas dengan cara melihat kekiri dan kanan, pastikan ketika penyebrang dalam kondisi jalan dalam keadaan aman,” Tuturnya

Selesai Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada Murid TK Kemala Bhayangkari, tampak Kanit Kamsel Sat Lantas bersama personilnya bermain dan bercanda bersama Murid dalam rangka Mengwujudkan kedekatan Polri terhadap anak.

Selain itu dilakukan pula pengenalan terhadap unit pelayanan yang ada di Polres Palopo seperti Penjagaan, SPK, Call Center maupun ruang pelayanan Publik Polres Palopo (SIM, BPKB/STNK/Kehilangan dll).

“Kedekatan tersebut perlu dilakukan agar anak-anak tidak lagi merasa takut dengan Polri sehingga polri semakin dekat dan dicintai oleh Masyarakat terutama anak-anak.” Pungkas Siswaji

Iptu Siswaji berharap “Dengan kegiatan Sosialisasi dan edukasi yang dilaksanakan bisa tertanam semenjak usia dini serta anak-anak mampu mengingatkan orang tua mereka maupun keluarganya ketika melanggar aturan berkendara.” tutupnya

*/red

Leave A Reply

Your email address will not be published.