Respon Cepat Kapolsek Bola Polres Wajo Evakuasi ODGJ Yang Meresahkan Warga

0

WAJO – Kapolsek Bola Polres Wajo Iptu Alfian Mahajir, SH., M.Hum menerima laporan warga, perihal adanya Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) an. lel. Bahar yang mengamuk dengan menggunakan senjata tajam berupa parang panjang yang mengancam keselamatan warga masyarakat sekitar ditepat tinggalnya, di Dusun Bakke Maccilireng Desa Lattimu, Kecamatam Bola, Kabupaten Wajo. Jumat (17/2/2022) sekitar pukul 14.00 wita.

Merespon aduan warganya tersebut, Kapolsek Bola Bersama anggotanya gabungan Personel Posramil Bola langsung menuju rumah Bahar untuk mengantisipasi hal-hal yang kita tidak diinginkan.

Benar saja, saat tiba dilokasi, Kapolsek Bola bersama personel melakukan pendekatan moral sehingga berhasil mengamankan 1 (satu) buah sajam berupa parang panjang milik ODGJ tersebut.

Menurut keterangan kepala dusun Bakke Maccilireng, lel. Agus bahwa lel. Bahar mengalami gangguan kejiwaan sejak meninggal istrinya dan saat ini tinggal menyendiri disuatu gubuk yang tidak jauh dari pemukiman warga.

“Seringkali lel. Bahar ketika penyakit kejiwaannya kambuh maka lel. Bahar keluar kepemukiman warga dengan membawa Sajam berupa parang panjang dengan kondisi sikap marah-marah sehingga warga merasa ketakutan dan hal tersebut meresahkan masyarakat setempat.

Selanjutnya untuk penanganan mengenai kesehatan lel. Bahar dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Bola untuk segera dibuatkan keterangan kesehatan untuk berkordinasi dengan instansi terkait dan dilakukan rujukan Rumah Sakit Jiwa Makassar.

Kepala Dusun Bakke Maccilireng, mengucapkan Terima Kasih Kepada Kapolsek Bola dan Personel atas respon cepatnya dalam menanggapi laporan warga sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Terima kasih pak Kapolsek Bola dan anggota karna kecepatannya menenangkan lel. Bahar dan mengamankan parangnya sehingga tidak terjadi yang tidak kita inginkan bersama.” Ucapnya.

Kapolsek Bola Polres Wajo Iptu Alfian Mahajir, SH.,M.Hum mengatakan bahwa Polsek Bola merespon dengan cepat setiap laporan maupun aduan warga. Sehingga diharapkan kehadiran Polisi dapat dirasakan manfaatnya oleh warga yang sedang membutuhkan.

”Ini adalah salah satu upaya Polsek Bola Polres Wajo untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta untuk mewujudkan Polri yang Presisi,” Terang Kapolsek Iptu Alfian Mahajir.

*/red-kio

Leave A Reply

Your email address will not be published.