Deretan Wisata Kuliner Jogja Terbaru, Kekinian dan Viral

OTW Ramen, salah satu kulier Jogja kekinian. Foto: instagram OTW ramen.

JOGJAASIK-Berkunjung ke Jogja rasanya kurang jika tidak mencoba wisata kuliner. Jogja menyediakan ragam olahan makanan dan minuman yang menarik untuk dicicipi, ada masakan tradisional dan modern atau bahkan kombinasi dari keduanya.
Berikut 5 wisata kuliner Jogja terbaru dan kekinian yang wajib kamu coba seperti dikutip dari Youtube Best10 ID.

  1. Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu
    Warung ini menyajikan sop balungan sapi dengan ukuran jumbo layaknya kaki dinosaurus. Tak hanya itu, warung sop Pak Bayu juga menyajikan aneka olahan daging sapi seperti iga bakar sate Sultan dan aneka makanan minuman lainnya.
  2. Terminal Kepiting Jogja
    Warung ini adalah salah satu kuliner Jogja yang unik karena menyajikan olahan makanan laut di dalam sebuah bus. Tentunya bus tersebut sudah dimodifikasi sehingga meja dan kursi dapat diletakkan di dalamnya. Terminal Kepiting Jogja menawarkan beragam paket per porsi maupun paket satu kelompok. Saus yang disediakan juga beragam tingkat kepedasan dapat diatur sesuai selera masing-masing mulai dari level 1 hingga 3.
  3. Sate Bang B
    Menyajikan olahan sate dengan bumbu merah yang menyegarkan. Uniknya saat ini disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan kaya rempah. Harga satenya mulai dari Rp 25.000 saja. Tempat kuliner ini cukup ramai dikunjungi dan areanya lumayan luas.
  4. Bakso Pajero
    Warung ini menawarkan menu bakso dengan menu spesial jeroan sapi. Di sini kamu bisa menemukan banyak pilihan bakso mulai bakso dengan ukuran kecil hingga ukuran paling besar. Tidak cuma itu, warung bakso Pajero ini juga menawarkan beragam menu bakso jeroan jantung, kikil dan organ sapi lainnya. Meskipun bakso Pajero ini bukanlah kuliner khas Jogja namun warga Jogja banyak yang menyukai kuliner ini.
  5. OTW Ramen.
    Menyajikan olahan ramen khas Kyoto Jepang. Dari segi bangunan, warung ini bernuansa Jepang dengan dekorasi banner huruf Katakana Kanji dan Hiragana. Di bagian dalam dapat ditemui pajangan seni khas Jepang. Harga ramen mulai dari Rp 24.000 hingga Rp30.000, pelanggan dapat memilih empat jenis sup yaitu gomashio butter, miso, Thoriq Hai dan blackgarlic.*

The post Deretan Wisata Kuliner Jogja Terbaru, Kekinian dan Viral first appeared on Rekomendasi Wisata & Usaha Jogja 2024.