Babinsa Ajarkan Jiwa Nasionalisme dan Baris-Berbaris Guna Menekan Kenakalan Remaja

MAKASSAR – Dalam beberapa pekan ini tawuran dan kenakalan remaja kian meresahkan masyarakat di Jl. Baji Gau dan sekitarnya hingga membuat warga merasa takut untuk melintas dan beraktifitas seperti biasanya.

Tawuran secara berkelompok ini sering di picu hanya karena masalah sepele dan mementingkan ego dari masing-masing sekolah.

Menanggapi hal demikian, Koramil 1408-06/Mamajang menindak lanjuti untuk mengamankan tawuran dan perkelahian antar kelompok tersebut dengan cara, Mendatangi sekolah-sekolah di wilayahnya dan memberikan arahan tentang dampak buruk bila terlibat tawuran.

Dengan memberikan Pembekalan Jiwa nasionalisme serta mengajarkan kepada siswa-siswi peraturan baris berbaris.

Salah satu sekolah yang menjadi objek sasaran saat ini yakni SMA 2 Makassar yang beralamat di jl. Baji Gau No 7 kel baji Mappakasunggu kec Mamajang Kota makassar.

Siswa/siswi sangat antusias mengikuti arahan dan pelatihan baris-berbaris yang di ajarkan oleh babinsa Kel. Baji mappakasunggu Serma Najamuddin.

Serma Najamuddin mengungkapkan, ” Kami selaku babinsa di Kel. Mappasunggu ini sangat prihatin dan segera mengambil tindakan dengan maraknya tawuran pelajar di wilayah binaan kami.

Berhubung karna kita baru-baru ini merayakan HUT RI Ke-78 kami sengaja mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah kami untuk mensosialisasikan Jiwa nasionalisme dan dampak buruk pada tawuran”. Ungkapnya.

 

*/red-kio