Cegah Kemacetan Panjang, Kapolres Gowa Turun Langsung Mengatur Arus Lalin

GOWA – Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., kembali memberikan contoh kepemimpinan yang positif dengan turun langsung ke jalan untuk mengatur arus lalu lintas dan mencegah kemacetan panjang di wilayahnya.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu (09/09/2023) sekitar pukul 13.45 Wita, hingga selesai di sepanjang Jalan Poros Pallangga dan Jalan Hos Cokrominoto.

Kapolres Gowa tampak berdiri dengan tegas di pinggir jalan, aktif mengatur lalu lintas saat jam padat, serta memberikan bantuan kepada personel Satlantas dalam mengurai kemacetan di jam-jam sibuk.

Pada jam padat lalu lintas siang hari, terutama saat akhir pekan, banyak masyarakat yang beraktivitas, seperti pulang ke rumah atau menjalani waktu libur pada hari Sabtu. Kapolres Gowa, bersama dengan Satlantas dan Satuan Samapta, turun tangan langsung ke lapangan untuk memastikan kelancaran lalu lintas.

Dalam pernyataannya di lokasi kegiatan, Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, menjelaskan bahwa kepadatan lalu lintas ini biasanya terjadi pada akhir pekan, ketika masyarakat yang bekerja di Makassar pulang ke rumah di Gowa. Untuk menghindari kemacetan yang panjang, Polres Gowa selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam mengatur lalu lintas.

“Alhamdulillah, dari siang hingga sore hari, kami berhasil mengatur arus lalu lintas dengan baik, dan hampir tidak terjadi kemacetan panjang di jembatan kembar tersebut saat kami mengatur lalu lintas,” ungkap Kapolres Gowa.

 

Sumber: Humas Polres Gowa

*/red-kio