Kapolres Wajo bersama Bupati dan Dandim Tinjau Lokasi Rumah Warga Yang Terendam Banjir

SulawesiTerkini.com– Wajo, Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman, S.H,M.H bersama dengan Bupati Wajo DR. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, Dandim 1406 Wajo Letkol inf Muhamad Juanda Dinata S,  meninjau langsung lokasi rumah penduduk yang terendam banjir akibat luapan air sungai Wiring palannae karena peningkatan curah hujan serta banjir kiriman dari kabupaten tetangga, Rabu (04/01/2023).

Selain itu, juga turut hadir mendampingi Kabag Ops Polres Wajo Kompol Abd. Rahman S.Pd, Camat Tempe, Kepala BLHD, Kepala Puskesmas Tempe, serta Sat Samapta Polres wajo dipimpin oleh Kanit Turjawali Ipda Sugiono, SH, Babinsa Salomenraleng, babinkamtibmas Salomenraleng, Lurah Salomenraleng, pasukan Tagana Kab. Wajo.

Pada kegiatan patroli kemanusiaan tersebut, Bupati Wajo, Kapolres Wajo, Dandim 1406 Wajo, langsung memantau rumah-rumah warga yang terendam banjir di kelurahan Salomenraleng yang mencapai ketinggian air sampai 3 meter.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Wajo berpesan kepada warga bahwa Polres wajo bersama dengan Tagana  akan selalu melaksanakan Patroli kemanusiaan disetiap kelurahan-kelurahan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang akan terjadi hingga mengulurkan bantuan dan tenaga apabila diperlukan untuk evakuasi ketempat pengusian.

“Pemerintah Kab. Wajo bersama dengan Polres Wajo dan kodim 1406 Wajo sudah menyediakan pemukiman darurat atau tenda pengungsian yang layak untuk korban banjir, akan tetapi beberapa warga tidak ingin meninggalkan kediaman mereka”, Ujar Kapolres.

(*red)