Kapolresta Mamuju Pimpin Langsung Pemadaman Karhutla Hingga Malam Hari

MAMUJU – Personel polresta Mamuju Lakukan Pemadaman dan Pendinginan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di dusun Lamabaga desa Sumare Kecamatan Simboro Mamuju terus berlanjut sejak Jumat siang hingga Sabtu dini hari (02/9/2023)

Diketahui dalam penanganan karhutla tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar bersama personel polresta mamuju dan instansi terkait hingga tengah malam

Kapolresta Mamuju Kombes pol Iskandar mengatakan bahwa berbagai upaya antisipasi dan penanganan telah dilakukan meliputi patroli jalan kaki dan menggunakan kendaraan bermotor R2 serta penyisiran ataupun pemantauan titik api di ketinggian melalui tower mercusuar.

Sejumlah hambatan juga dialami meliputi cuaca dilokasi panas terik, gelap dan angin kencang, sumber air yang terbatas, jarak lokasi yang sangat jauh serta sulit ditempuh dan tak jarang akses jalan mendaki untuk sampai ke area titik api.

Alhamdulillah atas kerjasama polresta Mamuju dengan sejumlah instansi terkait dan warga masyarakat yang tanpa kenal lelah dalam berjibaku bencana kebakaran hutan dan lahan dapat dikuasai dan dipadamkan pada sekitar pukul 00.00 wita dini hari.

Sebagai upaya antisipasi dan penanganan guna memutus mata api dalam antisipasi meluasnya lahan yang terbakar, dihimbau kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dan tidak membuang puntung rokok sembarang tempat. Harap Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar

 

Sumber: Humas Polresta Mamuju

*/red-kio