Kasdam XIV/Hsn Pimpin Taklimat Akhir Wasrik BPK

MAKASSAR – Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M. Han., mewakili Pangdam, memimpin Taklimat Akhir Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, bertempat di Ruang Bina Yudha, Makodam Kota Makassar. Jumat (25/08/2023).

Taklimat akhir menjadi tanda berakhirnya Wasrik, setelah selama kurang lebih lima hari Tim BPK RI yang dipimpin oleh Ketua Tim Rudy Arief Budhi Hartono, S.E., M.M., telah melaksanakan pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) atas manajemen alat peralatan pertahanan dan keamanan (Alpalhankam) pada U.O TNI AD di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Dalam sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim BPK RI yang telah melaksanakan tugasnya secara profesional dan telah memberikan masukan yang sangat berharga bagi satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Lanjutnya, Kasdam mengungkapkan apabila terdapat kelemahan dan kekurangan yang ditemukan oleh Wasrik Tim BPK RI supaya dijadikan sebagai bahan masukan, guna memperbaiki manajemen Alpalhankam pada U.O TNI AD khususnya di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Ia pun berharap agar arahan dan perbaikan administrasi dari Tim BPK RI dijadikan sebagai tambahan pengetahuan dan pengalaman untuk dipedomani dan dioptimalkan dalam Sistem Pengendalian Internal (SPI), serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam manajemen Alpalhankam di satuan masing-masing.

 

*/red-kio