Pangdam XIV/Hsn: Mari Tingkatkan Kualitas SDM, dan Komitmen Kebangsaan

MAKASSAR – Wujud sinergitas, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam, menghadiri malam kebersamaan penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Suara Advokat Indonesia (SAI) 2023, bertempat di Hotel Claro, Kota Makassar. Sabtu (26/08/2023).

Rakernas PERADI SAI ini diselenggarakan di Makassar pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2023, merupakan wadah penyampaian program-program kerja yang terdepan dan unggulan dari PERADI SAI.

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terselenggaranya Rakernas PERADI SAI ini, yang diikuti oleh lebih dari 700 peserta, dari 172 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) di seluruh Indonesia.

“Tentunya dengan Rakernas ini, dengan tema kekininan, sama dengan kondisi yang menjadi kekhawatiran kita, jadi baik dari pemerintahan, TNI-Polri, masyarakat semuanya bicara digital, semua bicara intelijen, artinya mau tidak mau ke depan kita sudah mengarah ke sana, sehingga tampilan apapun yang ada di kita, cepat atau lambat harus dibarengi dengan teknologi”, Jelas Mayjen Totok.

Selain itu, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini membeberkan bahwa adanya kesamaan harapan yaitu, untuk bersama-sama membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang optimal dan profesional serta menegakkan hukum dan komitmen kebangsaan sesuai dengan bidang dan fungsi masing-masing. “Harapannya, kita tata diri kita, kita perbaiki pola kita, kita perbaiki karakter kita, sehingga dalam pelaksanaan tugas ke depan kita tau apa yang kita lakukan, apa batasannya dan apa harapan yang diinginkan, jadi tidak bicara eksklusif tetapi inklusif, artinya semua sama”, Sambungnya.

Di hadapan para advokat, mantan Gubernur Akmil ini berpesan untuk dapat menjadi seorang advokat yang profesional, berkarakter dan menjadi contoh bagi yang lain. “Beberapa kali hukum kita dibilang tumpul ke atas dan tajam ke bawah, mari sama-sama kita perbaiki”, Tandasnya.

Di kesempatan ini, Mayjen Totok menginginkan agar PERADI dan Kodam XIV/Hasanuddin dapat menjalin kerjasama dalam hal membantu menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kami bangga bisa ketemu bapak ibu sekalian dan kami senang, semoga ke depan PERADI lebih eksis, lebih profesional dan lebih hebat. Tapi jangan lupa suara masyarakat harus tetap didengarkan”, Tutupnya.

 

*/red-kio