Penilaian Reformasi Pangdam XIV/Hsn Harap Mampu Mendorong Progja Tepat Waktu

MAKASSAR – Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endro Sasongko, S.Sos., M.I.P., mewakili Pangdam, Membuka Penilaian Reformasi Birokrasi TA. 2023 di lingkungan Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Ruang Bina Yudha (RBY) Makodam, Kota Makassar. Senin (14/08/2023).

Adapun tujuan penilaian reformasi birokrasi di lingkungan TNI AD merupakan untuk mewujudkan satuan jajaran TNI AD yang memiliki birokrasi yang kapabel, akuntabel dan memiliki pelayanan publik yang prima dalam rangka melaksanakan tugas pokok.

Di awal sambutan Pangdam yang dibacakan oleh Irdam, Ia menyampaikan bahwa program reformasi birokrasi merupakan program jangka panjang yang dilaksanakan secara bertahap, sistematis dan berkesinambungan dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintahan yang berkelas dunia.

Lanjutnya, Mayjen Totok mengungkapkan bahwa kehadiran Tim Penilai dari Mabesad ini bertujuan untuk menilai tentang kemajuan program reformasi birokrasi di seluruh Kotama TNI AD, guna meningkatkan profesionalisme aparatur pemerintah, mencegah penyalahgunaan jabatan, serta mendukung penyelenggaraan tugas-tugas birokrasi yang efektif dan efisien.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan akan mendorong terealisasinya program kerja yang tepat waktu dan tepat sasaran, utamanya yang berkaitan program Reformasi Birokrasi sehingga terwujud mekanisme kerja yang lebih baik dan berkualitas”, Tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Kolonel Inf Dadang Rachmat Firdaus, Irut-3/Binproglatsi Irlat Itum Itjenad, mewakili Asrena Kasad mengutarakan rasa terima kasih atas pencapaian kinerja dan dedikasi terhadap tugas yang telah ditunjukkan sehingga indeks Reformasi Birokrasi TNI AD mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini merupakan langkah progresif yang sangat baik dan harus dimanfaatkan dengan maksimal. Para Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi Kotama dapat menggali lebih dalam tentang implementasi Reformasi Birokrasi di Kotamanya, serta memberikan saran dan masukan dalam menyukseskan pencapaian sasaran Reformasi Birokrasi TNI AD”, Harapnya.

 

*/red-kio