Polres Gowa Gelar Pelatihan Kemampuan Komunikasi dan Interaksi Digital, Ini Tujuannya

GOWA – Guna meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Interaksi Digital Bagi Personel, Seksi Humas Polres Gowa menggelar pelatihan kemampuan komunikasi dan interaksi digital dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pengamanan yang maksimal dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, bertempat di Aula Endra Dharmalalsana Polres Gowa, Jum’at (08/00/2023) Pagi.

Pelatihan ini di buka Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K. yang di wakili Kabag Ops AKP Darwis, SH didampingi Kasihumas IPTU Abdul Rasyid, SH, diikuti oleh para Wakapolsek dan para Kasium Polsek jajaran.

Kabag Ops AKP Darwis, SH, dalam sambutannya mengungkapkan, Dengan semakin meningkatnya penggunaan media sosial dan teknologi digital dalam proses politik, pelatihan ini menjadi sangat relevan untuk memerangi disinformasi, hoaks, dan upaya mengganggu proses pemilihan yang demokratis.

“Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menghadapi tantangan-tantangan digital dalam pemilu tahun 2024, memastikan bahwa proses demokratis berjalan lancar dan adil bagi seluruh rakyat Indonesia,”ungkap Kabag Ops.

Sementara Kasihumas IPTU Abdul Rasyid, SH, mengatakan, Kemampuan komunikasi dan interaksi digital adalah kunci dalam mengamankan pemilu yang adil dan bersih.

“Selama pelatihan ini, peserta akan dibekali dengan pengetahuan tentang identifikasi dan penanggulangan hoaks, analisis media sosial, dan taktik komunikasi yang efektif untuk mengatasi potensi konflik,”kata Kasihumas.

 

Sumber: Humas Polres Gowa

*/red-kio