Polres Palopo Gelar Apel Pasukan Ops Zebra Pallawa 2023

PALOPO – Polres Palopo menggelar aper gelar pasukan Ops Zebra Pallawa 2023, Senin (4/9/2023) pagi.

Ops Zebra Pallawa 2023 Polres Palopo tahun ini dengan mengangkat tema Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024.

Apel Gelar pasukan itu dipimpin Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin dan komandan apel Ipda Anwar Syamsuddin.

Peserta Apel itu antara lain 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Bhabinkamtibmas, 1 Pleton Sabhara, 1 Pleton Gabungan Reskrim dan Intelkam, 1 Pleton TNI / Subdenpon serta 1 Pleton Sat Pol PP / Dishub.

Kegiatan tersebut dihadiribAsisten I Pemkot Palopo Ruslan, Dan Sub den Pom Lettu Ridwan, Kadis Dishub, A. Muzakkir.

Kapolres Palopo mengatakan yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah tingkat kepatuhan bagi pangguna jalan sebagai cermin budaya bangsa serta cermin tingkat modernitas.

Dalam Ops Zebra ini, ada delapan jenis pelanggaran yang dijadikan sasaran prioritas, yakni pengemudi ranmor menggunakan ponsel, pengemudi / Pengendara masih di bawah umur.

Selain itu pengendara berboncengan lebih dari 1 Orang, pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman dan helm standar, pengemudi Dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol.

Ops Zebra juga menyasar pengendara Melawan arus, pengemudi Melewati batas kecepatan dan TNBK yang tidak sesuai spektek (Plat gantung)

“Kepada para personil yang terlibat utamanakan faktor keamanan dan keselamatan diri dengan tetap berpedoman pada SOP,” kata Kapolres.

“Hindari tindakan yang menjadi pemicu ketidakpercayaan masyarakat kepada Polri khususnya lalulintas. Lakukan tugas Operasi secara profesional, prosedural dan terbuka dengan cara persuasif humanis,” tandasnya.

 

Sumber: Humas Polres Palopo

*/red-kio