Semarak Pengabdian Akabri 89 di Sulbar Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis

SULBAR – Untuk menyemarakkan 34 tahun pengabdian Altar Akabri 89 se-Indonesia, alumni Akabri 89 di Sulbar yang dipimpin langsung Kapolda Sulbar juga tidak ketinggalan menggelar berbagai kegiatan positif salah satunya adalah bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilangsungkan di lapangan Ahmad kirang Mamuju, Sulbar. Sabtu (26/8/23).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia tersebut mengusung tema “Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti Untuk Indonesia Maju”.

Dalam pelaksanaannya terlihat kepedulian dan soliditas TNI-POLRI di Sulbar membantu masyarakat kurang mampu dengan berbagi sembako dan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

Untuk layanan kesehatan yang diberikan berupa pelayanan kesehatan umum, pengobatan dan pemeriksaan gigi, donor darah, pemeriksaan Lab. Darah meliputi gula, kolesterol dan asam urat dan terkhusus pelayanan bagi penderita stunting.

Sementara kegiatan bakti sosial yang dilakukan berupa penyaluran bantuan sejumlah 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kapolda Sulbar Irjen Pol. Drs. R. Adang Ginanjar saat menyampaikan pengabdian adalah inti dari profesi kita sebagai TNI dan Polri sebagai semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tahun demi tahun perjalanan panjang ini telah banyak mengukir banyak pengalaman menghadapi berbagai tantangan serta memberikan inspirasi bagi para generasi penerus untuk mengembang tugas dengan dedikasi yang sama.

Melalui kegiatan hari ini, tentu menjadi cerminan nyata semangat Altar Akabri 89 sebagai mitra setia dalam membangun kehidupan yang lebih baik.

Saya selaku Kapolda juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia, para relawan dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi untuk menyemarakkan kegiatan ini, tandasnya.

Bakti sosial dan bakti kesehatan ini juga dihadiri oleh para tamu undangan seperti PJ. Gubernur, Ketua DPRD Provinsi, Danrem 142 Tatag, Kejaksaan Tinggi Sulbar, Kepala Pengadilan Tinggi Sulbar dan seluruh tamu undangan lainnya.

 

Sumber: Humas Polda Sulbar

*/red-kio