Tingkatkan Kepatuhan Berkendara, Polres Majene Gelar Operasi Zebra Marano 2023

MAJENE – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majene kembali mengintensifkan operasi Zebra Marano di sejumlah titik rawan pelanggaran lalu lintas. Pagi ini, operasi tersebut berlangsung di Jalan Hertasning, Lingkungan Tunda, Kecamatan Banggae Timur, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas.Kamis (7/9/23)

Kasat Lantas Polres Majene, AKP Muhammad Irwan, menjelaskan bahwa operasi ini bertujuan untuk menindak pelanggaran lalu lintas yang kasat mata, baik oleh pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat.

“Dalam operasi Zebra Marano ini, kami fokus pada pelanggaran yang dapat dengan mudah terdeteksi oleh petugas di lapangan. Kami akan menindak tegas para pelanggar agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas,” ujar AKP Muhammad Irwan.

Operasi ini melibatkan petugas lalu lintas yang siap menggelar razia terhadap kendaraan yang diduga melanggar aturan, seperti tidak menggunakan helm, melanggar batas kecepatan, berkendara di bahu jalan, dan pelanggaran lainnya. Selain itu, operasi ini juga akan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

“Kami mengingatkan seluruh masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Kepatuhan terhadap aturan ini tidak hanya untuk keamanan diri sendiri, tetapi juga untuk menjaga keselamatan bersama di jalan raya,” tambah AKP Muhammad Irwan.

Operasi Zebra Marano di Jalan Hertasning ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Majene dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib. Pihak kepolisian berharap bahwa melalui operasi ini, akan tercipta kesadaran yang lebih baik di kalangan pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

 

Sumber: Humas Polres Majene

*/red-kio