Tingkatkan Kualitas Satuan, Pangdam Pimpin Rapat Evaluasi Progjagar Kodam XIV/Hasanuddin TA 2022

SulawesiTerkini.com– Makassar, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), memimpin rapat evaluasi Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) Kodam XIV/Hasanuddin TA 2022, bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam, Makassar. Selasa (27/12/2022).

Kegiatan rapat yang dilaksanakan setiap akhir semester ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, merupakan bagian dari mekanisme pengendalian atas program kerja dan anggaran Kodam XIV/Hasanuddin selama satu tahun agar pada program kerja dan anggaran tahun 2023 dapat lebih meningkat.

Pangdam dalam sambutannya mengungkapkan bahwa secara umum pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam XIV/Hasanuddin selama TA. 2022 sudah berjalan dengan cukup baik dan lancar. Namun masih terdapat beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama untuk mendapat pembenahan dan penyempunaan.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengucapkan terima kasih atas terlaksananya seluruh rangkaian pelaksanaan rapat evaluasi Progjagar tersebut dengan penuh kesungguhan, dedikasi dan semangat yang tinggi dengan harapan hasil koreksi dan evaluasi yang disampaikan untuk segera ditindak lanjuti, agar ke depannya pengelolaan anggaran dapat lebih baik dan tepat sasaran.

“Segera laksanakan perbaikan dan penyempurnaan sehingga program kerja dan anggaran tahun yang akan datang dapat direalisasikan dan berjalan secara benar dan lebih optimal. Adakan koordinasi dengan satuan lainnya ataupun staf terkait, jika sewaktu-waktu masih ditemukan kendala maupun hambatan dalam proses pelaksanaan program dan pengelolaan anggaran. Laksanakan semua kegiatan program secara tuntas dan tertib administrasi dan jangan ada kegiatan yang fiktif,” Tuturnya.

“Kuatkan tekad dan komitmen untuk memperbaiki kinerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi, guna berhasilnya tugas-tugas yang diamanahkan kepada kita semua, sehingga upaya dan kerja keras yang kita laksanakan selama ini dapat mencapai hasil yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga ke depan program kerja dan anggaran TNI AD dapat tercapai dengan optimal,” Tutupnya.

Pada kesempatan ini Mayjen Totok menyerahkan penghargaan kepada para Komandan Satuan (Dansat) yang berprestasi dan juga menyerahan 8 unit sepeda motor bantuan dari Kasad, masing-masing 2 motor untuk Kapaldam, Dandim 1403/Palopo, Dandim 1430/Konut dan Kepada Danyon Armed 21/Kawali serta menyerahkan bantuan dukungan Pangdam berupa 1 unit kendaraan roda empat kepada Aslog Kasdam dan 1 unit Videotron serta 1 unit Videowall kepada Kainfolatahdam.

(*red)