Wujudkan Kamseltibcarlantas, Ditlantas Polda Sulbar Gencarkan Patroli Hunting

SULBAR – Untuk mewujudkan misi utama pelaksanaan operasi zebra 2023 yaitu terciptanya kamseltibcarlantas khususnya di wilayah Sulbar, Ditlantas terus saja menggencarkan patroli, edukasi hingga penindakan kepada para pelanggar.

Kali ini pada pelaksanaan operasi zebra, Ditlantas yang dipimpin oleh Bripka Sapri terlihat melancarkan kegiatan patroli Hunting di Empat lokasi sekaligus yaitu jalan Pengayoman, jalan Pababari, jalan Pasar Lama dan jalan Abd Wahab Asazi, Rabu (6/9/23).

Dalam kegiatan tersebut, para personel selain melakukan razia memberhentikan para pengendara untuk memastikan kelengkapan surat-surat kendaraannya, juga terus mengedukasi para pengendara untuk lebih tertib saat berkendara.

Mohon maaf bapak-ibu mengganggu perjalanannya, tutur para petugas saat memberhentikan para pengendara sekaligus tidak lupa mengedukasi para pengendara untuk disiplin berlalu lintas demi keselamatan pribadi maupun pengendara lain.

Dari kegiatan operasi yang dilaksanakan sebanyak 12 pelanggar harus terjaring karena melanggar aturun berlalu lintas yang masuk dalam 7 sasaran prioritas.

Bripka Sapri menyebutkan untuk pelaksanaan operasi kali ini Alhamdulillah ada sedikit perkembangan dimana angka pelanggaran lumayan menurun dibandingkan kemarin ada 20 pelanggar kali ini hanya 12 pelanggar artinya tingkat kesadaran berlalu lintas masyarakat semakin meningkat.

Ia berharap hingga puncak pelaksanaan operasi pada tanggal 18 September mendatang, pelanggaran maupun kecelakaan bisa terus diminimalisir.

“Ayo sadar berkendara, karena keselamatan yang pertama dan utama,” tutur Bripka Sapri.

 

Sumber: Humas Polda Sulbar

*/red-kio