Ziarah Ke Makam Pahlawan, Dandim 1408/Mks Dampingi Kasdam XIV/Hsn

SulawesiTerkini.com– Makassar, Dandim 1408/MKS mendampingi Kasdam XIV/HSN pada kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI–AD Ke 77 tahun 2022 bertempat di Jalan Urif Sumoharjo KM 7, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Rabu (14/12/2022)

Ini sudah menjadi tradisi dan kewajiban bagi generasi penerus untuk menghormati para leluhur dan pejuang sebab berkat jasa para pahlawan lah, generasi saat ini dapat hidup dengan damai di negara yang merdeka.

Kegiatan Ziarah dipimpin langsung oleh Kasdam XIV/HSN (Brigjen TNI Dannny Budiyanto, S.E,M.Han,dan didampingi oleh pejabat Utama Kodam XIV/Hsn, Dandim 1408/MKS, perwira Kodim 1408/MKS dan anggota jajaran Kodam XIV/Hsn, Ibu Persit KCK Kodam XIV/Hsn.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Arwah para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Bapak Kasdam XIV/Hsn, dilanjutkan Mengheningkan Cipta seraya berdoa semoga arwah para pahlawan di tempatkan yang terbaik disisi Allah SWT.

“Ziarah dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kasdam dan didampingi Dandim 1408/MKS serta Perwira Menengah lainnya sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Pada kesempatan itu pula Dandim 1408/MKS (Kolonel Inf Nurman Syahreda, S.E) Menyampaikan bahwa pelaksanaan ziarah rombongan ini masih merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika TNI–AD yang ke 77 tahun 2022 dilaksanakan setiap tanggal 15 Desember guna untuk mengenang Pertempuran Ambarawa.

“Lanjut diharapkan dengan kita laksanakan ziarah rombongan inilah wujud penghargaan kita kepada para pahlawan kita yang mana mereka sudah berjuang menyerahkan segala jiwa dan raga dalam memperjuangankan kemerdekaan ini ,”ujarnya.