1000 Jemaat GPIB Bahtera Kasih Hadiri Natal di Hotel Myko Makassar

SulawesiTerkini.com Makassar, Perayaan Natal ini adalah momen yang ditunggu oleh umat Kristiani dan kata sambutan merupakan bagian yang tak lepas dalam perayaan hari penuh suka cita ini, perayaan Natal Tahun ini di selenggarakan di Hotel Myco Kota Makassar, Rabu (28/12/2022).

Adapun yang ikut hadir pada perayaan Natal kali ini, adalah :
– Lintas Agama GPIB Bahtera Kasih Makassar.
– Taufan Mukthar Mewakili Walikota Makassar (Kepala Bidan Idiologi Dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Kota Makassar)
– H.Irman, S.Ag.,M.Si (Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar)
– Merpati Sampe Lilin, S.Th
(Penyelenggara Binmas Kristen Kementerian Agama Kota Makassar)
– Dr Erfan Sutono Wakil FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama)

Mewakili Majelis Jemaat GPIB Bahtera Kasih Makassar Pdt. Charles Janneman Manuputty, S. Si (Teol), M. Si, Megucapkan banyak terimakasih untuk kehadiran Bapak/Ibu didalam perayaan Natal jemaat pada malam hari ini.

Dalam sambutannya Pdt. Charles Mengatakan “Natal adalah keadaan yang memang didalamnya tercermin suka cita dan damai sejahtera, karena itu di tengah suasana Natal di tahun 2022 ini, panitia mencoba untuk memberi makna di dalam kebersamaan sebagai bangsa dan bernegara”

“Bahwa Natal bukan hanya bagi umat Kristiani tapi Natal juga menjadi bagian bagi seluruh umat manusia karena Kristus datang sebagai juru selamat yang tidak memilih hanya untuk orang Kristen, tetapi kehadirannya memberikan keselamatan bagi semua ciptaannya”

“Olehnya itu malam ini kita di dalam kolaborasi Agama-agama untuk sama-sama menikmati momentum Natal tahun 2022 ditengah ke perbedaan yang ada”

“Mari jadikan makassar ini menjadi kota damai dan juga kota penuh toleransi di antara kita sehingga kehidupan kita semua ada di dalam damai dari Tuhan, biarlah suasana Natal ini menjadi bagian yang menyukakan kita semua sehingga Natal Kristus d tahun 2022 ini akan menjadi Natal yang membawa dampak didalam kebersamaan kita, Tuhan Yesus memberkati”.

Ditempat Yang Sama Ketua Panitia Natal Jemaat GPIB Bahtera kasih Makassar Hilts Lekahena mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kami, Kesuksesan kegiatan Natal malam ini tidak lepas dari bantuan bapak/ibu semuanya.

“Saya secara pribadi sangat berterima kasih atas kerja sama rekan-rekan panitia selama ini, kamipun berterima kasih kepada semua yang hadir di tempat ini, yang setia mengikuti acara demi acara yang telah kami selenggarakan”

“Terakhir, saya meminta maaf jika selama menjalankan kegiatan kepanitiaan Natal tahun ini banyak terjadi kesalahpahaman, perbedaan pendapat, ketersinggungan, ada sikap atau perilaku maupun kata, dan pembicaraan yang tidak baik.

Akhir kata, kami atas nama panitia Natal 2022 Jemaat GPIB Bahtera Kasih mengucapkan selamat Natal dan tahun baru 2023.

Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengunakan masker dan pengukur suhu.

(*red)