Silaturahmi Sekaligus Lepas Sambut RT Lama Ke RT Yang Baru

SulawesiTerkini.com– Makassar, Lepas sambut dan serah terima tugas dan tanggung jawab selaku ketua RT 6 , Sekaligus Silaturahmi Bersama warga yang bertempat di perumahan Bumi Pesona Pelangi Mesjid Ar Rahma Ar Rauf Kota Makassar, Jumat (30/12/2022).

Meiarso meminta mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua RT 6 dan digantikan dengan Ceppy fitriadi sebagai ketua RT 6 yang baru.

Meiarso menjelaskan didepan tamu undangan yang berada di mesjid Ar-Rahma Ar-Rauf pada malam ini pukul 20:00 Wita tentang pengunduran dirinya dia lakukan bukan karena ada sesuatu atau lain hal, akan tetapi ini saya lakukan karena saya sudah tidak tinggal di kompleks perumahan Bumi Pesona, lagian saya juga sudah 11 tahun juga bersama warga disini.

Ada warga dari luar juga mengatakan kenapa sampai bisa di ganti, saya katakan “bukan saya yang di ganti akan tetapi saya yang minta diganti, kalau di ganti itu berbeda”.Tutur Meiarso.

“Banyak suka duka dan manis pahit saat menjadi ketua RT disini, inilah dinamika sebagi ketua RT, karena saya sudah tidak tinggal lagi di kompleks ini, makanya saya anggap tugas saya sudah tidak efektif lagi menjadi RT, dengan adanya momen waktu itu makanya saya menarik diri”.

Ceppy selaku RT yang baru dulunya juga sangat membantu saya, makanya saya menunjuk Ceppy sebagai penganti saya sebagai ketua RT 6 di kompleks perumahan Bumi Pesona Pelangi.

“Harapan saya kedepannya semoga dengan RT yang baru inj, bisa menjalankan tugasnya dengan baik dalam hal melayani masyarakat”. Tutup mantan ketua RT 6 yang lama Meiarso.

Ditempat yang sama Lurah Minasa Upa Ibrahim SH, MH mengatakan “Marilah kita bersama sama menjaga keamanan, kenyaman dan ketentraman daerah tempat tinggal kita semua”, Sambung Bimas Minasa Upa Aiptu A. Firman Mengatakan “jika ada sesuatu yang di anggap membahayakan di daerah kompleks ini, silahkan langsung menghubungi kami, demi keamanan warga kami siap membantu sesegera mungkin”.

Ceppy fitriadi  selaku ketua RT 6 yang baru menggantikan Meiarso memberikan ucapan banyak terimakasih kepada semua yang hadir di tempat ini, dengan tugas dan tanggung jawab yang baru saya ini.

Jabatan selaku ketua RT 6 yang berada di perumahan Bumi Pesona Pelangi, Kecamatan Minasa Upa, Kelurahan Rappocini siap saya embang dengan baik guna kepentingan masyarakat, ditambahkan Muchlis Ds selalu Ketua RW 13 mengatakan ada 3 poin yang harus kita jalankan kedepannya agar terciptanya masyarakat yang aman kondusif dan bertoleransi sesama warga.

Adapun yang hadir pada malam ini
– Babinsa Minasa Upa Serda Kardi
– Ketua LPM DR Jusman M.pd.
Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cendramata dari RT yang baru kepada RT yang lama, dan disaksikan oleh tamu undangan yang hadir pada malam ini.

Penulis: Muchlis Ds (etta)