Reaksi Cepat Babinsa Kodim 1408/Mks Membantu Warga Mengatasi Pohon Tumbang di Tamalanrea

SulawesiTerkini.com– Makassar, Babinsa Koramil jajaran Kodim 1408/MKS bersama personil Lingkungan Hidup Kota Makassar serta warga masyarakat bahu membahu membersihkan pohon tumbang yang menutupi ruas badan jalan Perintis Kemerdekaan KM 12 Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar akibat diterjang angin dan hujan lebat. Jumat (30/12/2022).

Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang beberapa hari ini yang terjadi antara siang dan malam mengakibatkan pohon tumbang hingga menutup badan jalan sehingga arus lalu lintas di wilayah Kota Makassar maupun sebaliknya tidak bisa dilewati kendaraan.

Berkat kesigapan Babinsa Koramil jajaran Kodim 1408/Mks bersama anggota Lingkungan Hidup, Polsek serta warga bergerak untuk membersihkannya sehingga arus Lalu Lintas bisa kembali normal.

Akibat cuaca yang ektrim tidak hanya menyebabkan pohon tumbang di wilayah Tamalanrea saja namun juga terjadi di beberapa lokasi di antaranya Paccerakkang, Tamalanrea dan Perintis Kemerdekaan.

Kejadian tersebut sudah diatasi dengan gotong-royong bersama dinas terkait dan masyarakat serta dibantu Babinsa setempat. Selaku Babinsa pihaknya berharap dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat yang semakin baik lagi.

(*red)