Cegah Peredaran Narkoba, Polres Bulukumba Bentuk Kampung Tangguh Bebas Narkoba

BULUKUMBA – Polres Bulukumba Polda Sulsel terus berkomitmen dalam memberantas peredaran Narkoba di wilayah Hukum Polres Bulukumba.

Selain penegakan hukum bagi para pelaku dan pengguna, juga langkah-langkah pencegahan seperti penyuluhan dan edukasi tentang dampak dari Narkoba terus aktif dilakukan.

Guna lebih mendukung lagi kegiatan pencegahan tersebut jajaran Polres Bulukumba Khususnya Satuan Narkoba saat ini, membentuk Program Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba dipilih menjadi percontohan Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah Desa Palambarae dan jajaran Narkoba Polres Bulukumba yg telah melaksanakan kegiatan ini.

Hal tersebut Kapolres sampaikan saat memberi sambutan di acara Launching Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba “Dua Tellu Boccoe” di Desa Palambarae Selasa (29/8/2023) pagi.

Lebih lanjut AKBP Supriyanto mengatakan bahwa di era digitalisasi dan globalisasi saat ini dengan modal Handphone para pelaku Narkoba bisa bertransaksi narkoba dengan lancar dan cepat kapanpun dan di manapun.

“Selain menyasar anak remaja kita, saat ini peredaran Narkoba sudah masuk di perkampungan atau pedesaan.” Ungkap Kapolres.

Olehnya itu melalui program Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini, di harapankan peran seluruh komponen masyarakat mendukung serta membantu dalam memerangi peredaran narkoba yang merupakan tanggung jawab kita semua.

“Dengan bantuan, dukungan serta kerjasama semua pihak membantu Polri dalam upaya pencegahan Narkoba dengan aktif memberikan edukasi dan penyuluhan di sekolah-sekolah, kantor dan hingga dilingkungan masyarakat.” Ujar Kapolres

Kasus Narkoba saat ini sifatnya krusial, Kata AKBP Supriyanto, olehnya itu polisi tidak bekerja sendiri, dukungan kerjasama dan informasi dari semua pihak sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan dan penanganan peredaran Narkotika.

“Melalui Momentum Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini, saya mengajak seluruh Bapak-bapak dan ibu-ibu serta para remaja untuk bersama perangi Narkotika, “Katakan Tidak Pada Narkoba”. Pungkas Kapolres.

Sementara itu Kepala Desa Palambarae Andi Umar S, Menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pihak Polres Bulukumba yang telah melaksanakan kegiatan di Desa Palambarae.

Ia sangat mendukung kegiatan ini dan berharap memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat khususnya warga Desa Palambarae.

Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polres Bulukumba KOMPOL Eddy Sumantri, S.Sos.,M.H, Sekcam Gantarang, Kasat Narkoba AKP Syamsuddin SE, Waka Polsek Gantarang AKP Asbudi Tonis, Kasikum AKP Sabri, Kasi Humas IPTU H.Marala, dan sejumlah warga Desa Palambarae.

 

Sumber: Humas Polres Bulukumba

*/red-kio