Ir H.Suardi Saleh, M.Si Kembali Lakukan Safari Jum’at

SulawesiTerkini.com– Barru, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si kembali melakukan safari jumat sekaligus bersilahturahmi dengan warga masyarakat setempat.

Kali ini, Suardi Saleh melakukan Shalat Jumat di mesjid Babussalam Lingkungan PudeE Kelurahan Takkalasi Kecamatan Balusu kabupaten Barru, Jumat (23/12/2022).

Turut menyertai Bupati dalam safari jumat kali ini, Sekda Barru, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Camat Balusu dan Lurah Takkalasi.

Bupati Barru dua priode itu berharap agar kebersihan dan kesucian Masjid juga ikut dijaga. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan ibadah.

“Saya titip harapan agar mesjid ini dijaga kebersihan dan kesuciannya dan dimakmurkan dengan berbagai kegiatan ibadah dan keagamaan lainnya”, harap Suardi Saleh.

Dikatakan Bupati, sebagai wujud perhatian Pemkab Barru terhadap para pegawai syara dan guru-guru mengaji sehingga setiap tahun dialokasikan anggaran untuk intensif dan paket Umroh.

Bupati tampa sekat itu kembali menyegarkan bahwa, Nikmat adalah pintu menuju Rahmat. Nikmat kata Bupati ibarat dua sisi mata uang, satu sisi nikmat dan sisi lainnya amanah sehingga kedua harus dimaknai sebagai karunia dari Allah SWT sehingga rahmat dan amanah dapat menjadi Rahmat bagi kita.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barru menghimbau agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya gangguan kamtibmas yang memungkinkan terjadi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim seperti hujan lebat, angin kencang dan banjir.

“Mari kita berdoa semoga musibah yang telah terjadi sebelumnya, tidak terjadi lagi dan daerah kita aman dan damai”, harap dia.

Usai memberi arahan, orang nomor satu di Kabupaten Barru itu, menyerahkan bantuan pembangunan Masjid yang diterima Panitia Pembangunan Masjid Babussalam, Drs. M. Yaqub, M, Pd.

Sumber: Humas Pemkab Barru

(*red)