Bahas Kerja Sama Pemda Barru Bersama Unibos Lakukan Pertemuan

SulawesiTerkini.com– Barru, Sekretaris Daerah (Sekda) Barru Dr. Abustan melakukan pertemuan dengan tim perguruan tinggi swasta Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, di Aula Bappelitbangda Barru, pada Rabu (4/1/2023).

Selain Sekda Barru, para Pimpinan OPD juga turut hadir dalam pertemuan yang membahas terkait kerjasama Pemda Barru dengan pihak Unibos.

Mengawali sambutannya, Abustan memaparkan seluruh potensi dan sumber daya alam yang ada di kabupaten Barru antara lain potensi Pariwisata, Perdagangan, Perikanan, Pertanian, Pelabuhan dan Perkeretaapian.

“Barru memiki 172.000 penduduk yang tersebar di 40 desa. Dari seluruh sektor pengembangan, kami berharap Unibos dapat membantu kami dalam memanfaatkan seluruh potensi yang ada”, ungkapnya.

Selain itu kata Abustan, Pemda Barru juga membutuhkan masukan dari akademisi dalam pengembangan sektor wisata daerah terkait model lokasi.

Abustan dalam kesempatan itu berharap kepada seluruh pimpinan OPD untuk mengajukan hal-hal yang bisa dikerjasamakan dengan Unibos.

“Ini adalah kesempatan yang baik bagi kita karena adanya jalinan kerjasama antara Pemda Barru dan Unibos. Kami harap pimpinan OPD Barru mengajukan hal-hal yang menjadi kendala dan hal yang bisa dikerjasamakan”, ucap Abustan.

Diketahui, Perguruan tinggi swasta yang sebelumnya bernama Universitas “45” Makassar ini telah menandatangani kesepakatan kerjasama atau MoU dengan Pemda Barru.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan
dalam rangka menambah relasi untuk mendukung pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya dalam bidang Penelitian dan Pengabdian.

(Humas IKP)

(*red)