Dandim 1408/Mks Gerakkan Porsenil Kerja Bakti Bersama Warga

SulawesiTerkini.com– Makassar, Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan di Wilayah binaan agar tetap kelihatan bersih dan bebas dari Banjir Babinsa Koramil 10/PNK Kodim 1408/MKS bersama warga menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan dan penyiapan lubang untuk penghijauan atau penanaman pohon, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan kerja bakti tersebut, dilaksanakan secara bersama-sama, dengan tujuan agar lingkungan menjadi bersih dan sehat, serta persiapan penanaman pohon untuk penghijauan di Kompleks Masjid Jabar Nur, Kelurahan Manggala Blok 10 Makassar.

Danramil 10/PNK Mayor Arh Rohmat Agus.H, saat ditemui ditempat terpisah menegaskan, bahwa kegiatan kerja bakti bersama ini sangat tepat sekali karena bertepan dengan hari Jumat dan merupakan gagasan Walikota Makassar yang menggalakkan Jumat Bersih.

Dengan adanya kegiatan penanaman pohon atau penghijauan segera perlu dilakukan menanam berjuta-juta pohon, karena jika tidak dilakukan kondisi banjir di Kelurahan Panakukang ini akan semakin parah dan semakin lama surutnya, paling tidak dapat mengurangi resiko banjir dan sumber penyakit yang di timbulkan oleh lingkungan yang kurang bersih, tuturnya.

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan secara bersama sama di Kompleks Masjid Jabal Nur Blok 10 Kelurahan Manggala ini merupakan salah satu bentuk budaya gotong royong dan adanya kebersamaan, yang menjadi ciri khas bagi warga masyarakat Kelurahan Manggala.

“Sekaligus hal ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama yang lebih baik lagi antara Babinsa Kodim 1408/MKS dengan warga masyarakat.

Mayor Rohmat Agus.H juga menambahkan, dengan adanya kegiatan kerja bakti bersama ini, diharapkan kesadaran warga masyarakat semakin tinggi, serta dapat meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, tegasnya(red)