Jalin Silaturahmi Tokoh Pemuda Syawal Aidul Bersama Ketua Nahdatul Ulama Pangkep

SulawesiTerkini.com– Pangkep, Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan Dr.Muhammad Basir,MA mengadakan silaturahmi sekaligus di rangkaian dengan  acara Lailatul Ijtima, adapun pejabat yang hadir pada kegiatan ini yaitu Kepala KUA Kec. Minasatene, Kepala KUA Kec Tondong Tallasa dan tokoh masyarakat kampung Rising Kabupaten Pangkep.

Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan di mesjid Al-Ikhlas kampung Rising Minasatene Kabupaten Pangkep,Kamis (15/12/2022).

Tokoh pemuda Kabupaten Pangkep Muhammad Syawal Aidul Fitra mengatakan “pentingnya menjalin silaturahmi sebagai bekal untuk merekatkan persaudaraan yang terus dijalin bukan hanya dengan kegiatan ini saja, tapi lebih erat lagi kedepannya” Ucapnya.

“Karena kegiatan silaturahmi ini merupakan modal awal mewujudkan rasa kebersamaan untuk saling menjaga seperti yang sudah diraih para Mujahid dan alim ulama” Lanjutnya.

Kegiatan silaturahmi ini adalah sebagai sarana ‘Tabayyun’ antara kelompok masyarakat maupun pemerintah, sehingga tidak menimbulkan multitafsir atau dugaan dalam menyikapi berbagai dinamika yang terjadi.

Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Pangkep Dr.Muhammad Basir,MA mengatakan Ini patut kita syukuri, bahwasanya pada kegiatan silaturahmi ini bermakna sebagai wujud merajut kebersamaan untuk saling menjaga satu sama lain, selain itu juga mengapresiasi pemuda dan masyarakat di Kabupaten Pangkep.

pertemuan silaturahmi ini bermakna khusus menyerukan kerukunan agar terciptanya kehidupan yang damai dalam bermasyarakat Berbangsa dan Bernegara.

Tentunya ini menjadi semangat untuk menyerukan kerukunan baik sesama maupun lintas agama.

Kegiatan ini mempunyai tujuan dakwah dan cita-cita membangun kesadaran keadaban dan cinta damai.(red)