Ingatkan Kehidupan Akhirat, Ka SPKT Polres Sinjai Berikan Ceramah Agama Kepada Tahanan

SulawesiTerkini.com– Sinjai, Ka SPKT Polres Sinjai Ipda Agus Salim kembali memberikan ceramah agama (tausyiah) kepada para tahanan. Kamis (5/1/2023).

Dalam pelaksanaan ceramah ini, Ipda Agus Salim yang memberikan ceramah agama berada di ruang tahanan didampingi anggota Jaga Tahanan, sementara para tahanan mendengarkan langsung dalam ruang tahanan.

Kegiatan ceramah ini guna mengajak para tahanan Polres Sinjai untuk berperilaku kearah yang lebih baik lagi, dan lebih taat menjalankan ibadah utamanya Sholat karena kehidupan dunia ini hanyalah sementara dan ada kehidupan yang kekal selama lamanya yakni akhirat yang perlu dipersiapkan, Olehnya itu meskipun kita ditahan kewajiban kita kepada Allah SWT tetap dijalankan.

Dalam ceramahnya, Ipda Agus Salim mengajak para tahanan untuk melaksanakan kewajiban kita kepada Allah SWT yakni mendirikan Sholat lima waktu, dan senantiasa banyak bersyukur.

“Tidak merasa paling terpuruk karena berada dalam tahanan. Tapi bersyukur karena Allah masih memberikan kesempatan hidup untuk memperbaiki semua kesalahan. Katanya.

“Mungkin di masa lalu melupakan ibadah, di tempat inilah kita bisa memulai untuk kembali bersujud untuk menyesali perbuatan. Dan selanjutnya mengisi hari-hari dengan amal ibadah. Jelasnya.

“Selagi masih hidup, maka terdapat kesempatan untuk berubah, Jadikan hukuman ini, sebagai momentum untuk melakukan perbaikan diri sehingga nanti saat keluar dapat menjadi lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si mengharapkan dengan adanya pemberian siraman rohani ini kepada para tahanan Polres Sinjai dapat merubah diri dan menata kehidupannya yang lebih baik lagi nantinya setelah menjalani hukumannya.

“Diharapkan dengan dorongan untuk rajin beribadah, agar pelaku kriminal yang ditahan ini bisa instropeksi diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga tak mengulangi lagi perbuatan ketika kembali ke masyarakat atau sudah bebas dari hukumannya. Pungkasnya.

(*red)