Kapolres Sinjai Lounching Program Polri Menyapa

SINJAI – Dalam rangka membangun kesadaran partisipasi dan menggalang semua potensi masyarakat untuk senantiasa berperan aktif jaga harkamtibmas, Polres Sinjai membuat terobosan program Polri Menyapa.

Hari ini, Rabu (6/9/2023) program Polri Menyapa resmi diluncurkan Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik bertempat diruang vicon Mapolres Sinjai, yang dihadiri Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, SE.,M.Si, PJU, perwira staf Polres Sinjai dan Awak Media.

Lounching Program Polri Menyapa ini, turut hadiri secara virtual melalui zoom meeting Kapolsek Jajaran, Danramil, unsur forkopimcam, dan sebanyak 418 tokoh, baik tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat di sembilan Kecamatan, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan diawali dengan sambutan
Kapolres Sinjai dan menyampaikan maksud dan tujuan program Polri Menyapa, dilanjutkan paparan Kapolres Sinjai terkait kamtibmas.

Program Polri TNI menyapa tokoh masyarakat, pihak Polres Sinjai akan menyapa sejumlah tokoh masyarakat sinjai dengan menggunakan meeting zoom meminta masukan dan tanggapan terkait kondisi situasi keamanan di masing-masing wilayah.

“Zoom meeting ini nantinya semuanya bisa menggunakan, kapan dan dimana saja untuk menggelar zoom meeting kepada tokoh masyarakat untuk menyampaikan masukan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” Ujar Kapolres Sinjai.

Selain Program Polri menyapa, pihaknya juga melaksanakan Door to Door menyambangi para tokoh untuk mendengar langsung masukan, saran terkait kamtibmas.

“Program ini merupakan cara untuk
menyerap informasi seluruh lapisan masyarakat, mendengar keluh kesah masyarakat terkait gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres Sinjai.

Ditambahkan Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik Program Polri menyapa merupakan dialog kamtibmas Polres Sinjai dengan para tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas dan masyarakat di wilayah hukumnya melalui zoom meeting.

Layanan penyerapan aspirasi dan informasi yang dikemas dalam Polisi Menyapa, papar Kapolres Sinjai, diyakini bisa mempermudah menerima masukan, saran dari masyarakat terkait masalah kamtibmas.

“Diharapkan kehadirannya Program Polri Menyapa ini, masyarakat lebih merasa aman dan nyaman,” Tandasnya.

Kapolres Sinjai mengimbau kepada seluruh masyarakat dapat berkontribusi dengan baik dalam menjaga Kamtibmas bersama- sama. Imbuhnya.

Terakhir kegiatan dilakukan tanya jawab serta saran masukan dari para tokoh terkait situasi Kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Sinjai.

 

Sumber: Humas Polres Sinjai

*/red-kio