Kapolres Wajo Hadiri Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT RI ke-78

WAJO – Kapolres Wajo AKBP Fathur Rochman.,S.H.,M.H menghadiri kegiatan Upacara Ziarah Nasional sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Tahun 2023 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung di Taman Makam Pahlawan Empagae Desa Assorajang Kec. Tanasitolo Kab. Wajo. Kamis (17/08/2023)

Upacara diawali dengan Komandan Upacara memasuki lapangan upacara
Dengan dilanjutkan Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara.

selanjutnya, melakukan Penghormatan pasukan kepada arwah Pahlawan dan dilaksanakan Peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara

Diakhir pelaksanaan Pembacaan Doa
Dan penghormatan Pasukan kepada arwah Pahlwan serta masing-masing Perwakilan Forkopimda melakukan Tabur bunga di Makam Para Pahlawan.

Kapolres Wajo Usai Melaksanakan kegiatan tersebut mengatakan bahwa ziarah nasional dan tabur bunga dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan peperangan.

Kegiatan ini agenda wajib tahunan, utamanya dalam rangka menumbuhkan nilai kepahlawanan dalam diri pribadi serta semakin cinta terhadap bangsa dan negara.

“Ada semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah yang tersirat ketika kita melaksanakan upacara ziarah nasional dan tabur bunga seperti sekarang ini,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud , S.Sos., M.Siz Wakil Bupati Wajo H. Amran Mahmud, SE, Dandim 1406 LETKOL INF.Yunus , Waka Polres Wajo Kompol H Muhtar S.E, Kepala Pengadilan Negeri Sengkang Hasrawati Yunus, SH., M, Kepala Kejaksaan Negeri Wajo Ramdoni, S.H, M., Sekretaris Daerah Kab. Wajo Ir. Armayani, M.Si, Ketua Penggerak PKK Kab.Wajo dan para Peserta peserta upacara dari Kodim 1406 Wajo, Polres Wajo, Satpol PP Kab.Wajo.

 

Sumber: Humas Polres Wajo

*/red-kio