Kasat Narkoba Polresta Mamuju Sosialisasi Anti Narkoba Di Posko Kampung Bebas Narkoba

MAMUJU – Dalam upaya mewujudkan Kampung Bebas Narkoba dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Satuan Reserse Narkoba Polresta Mamuju adakan sosialisasi tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba kepada para kepala lingkungan kelurahan Simboro Mamuju. Kamis (7/9/2023)

Kegiatan tersebut diadakan di Posko Kampung Bebas Narkoba lingkungan Simboro pantai Mamuju dengan fokus pada upaya pencegahan dimulai dari setiap lingkungan dan kepala keluarga.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar melalui Kasat Narkoba Iptu Makmur menekankan bahwa kepala lingkungan dan kepala keluarga dalam pengawasannya pada lingkup kecil merupakan pertahanan utama dalam mencegah pengaruh buruk narkoba terhadap warganya dan anak – anaknya.

“Peran kepala lingkungan dan kepala keluarga sangat penting, kami berharap dapat menjadi garda terdepan dalam melindungi warganya dan putra-putrinya dan keluarga lainnya dengan menerapkan langkah-langkah pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ungkap Makmur

Makmur menilai bahwa kepala lingkungan dan kepala keluarga dapat memainkan perannya dalam mengawasi sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan masyarakat.

Kepala lingkungan dan para kepala keluarga dapat melindungi diri dan keluarga serta warganya dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dalam setiap kegiatan masyarakat dan keluarganya dirumah.

Selain itu, pihaknya juga menekankan pentingnya memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak dalam lingkungan keluarga. Anak-anak harus merasa didengarkan dan diberi perhatian, sehingga mereka tidak mencari pelarian di luar.

Dalam setiap sesi sosialisasi, pihaknya selalu menekankan peran penting setiap warga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba,” tegas Makmur

Melalui kegiatan sosialisasi seperti ini, Polresta Mamuju bersama Pemkab Mamuju mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk berperan aktif dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dengan menyebarkan informasi yang diterima kepada keluarga dan lingkungan mereka. Tutup Kasat Narkoba Polresta Mamuju Iptu Makmur.

 

Sumber: Humas Polresta Mamuju

*/red-kio