Melalui Ops Bina Waspada Lipu 2023, Sat Binmas Polres Pinrang Lakukan Binluh Tentang Radikalisme

PINRANG – Dalam rangka melaksanakan operasi Bina Waspada lipu 2023, Sat Binmas Polres pinrang gencar melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa siswi sekolah MAN Pinrang guna mengantisipasi penyebaran radikalisme.Selasa(29/08/023)

Pada kegiatan Binluh ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Pinrang IPTU Daud,S.Pdi ,Kasat Tahti IPTU H.Ridwan,KBO Binmas IPTU Habir dan dihadiri oleh Kepala Sekolah Man Pinrang Drs.Ansar,MA, dan siswa siswi MAN Pinrang.

Kasat Binmas pada Binluh ini menyampaikan kepada siswa bagaimana cara menangani paham Radikalisme sejak dini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kab. Pinrang.

Sebelumnya, Kasat Binmas menyampaikan bahwa Radikalisme ini adalah paham atau aliran yang radikal dalam politik, paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan dalam suatu aliran.

“untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada siswa, apabila melihat atau mendengar seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada polsek terdekat atau pun polres, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar Kasat

 

Sumber: Humas Polres Pinrang

*/red-kio