Patroli Presisi Sat Samapta Polres Sinjai Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Berikan Imbauan

SINJAI – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman kondusif di wilayah hukum Polres Sinjai, Satuan Samapta yang dipimpin oleh Akp Irawan Pribadi rutin melaksanakan Patroli Presisi, baik siang maupun malam hari.

Seperti kali ini, Selasa malam (8/8/2023) pukul 23.00 wita S/d 24.30 wita, Satuan Samapta melaksanakan Patroli di sekitar wilayah hukum Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kegiatan Patroli Presisi Personel Satuan Samapta Polres Sinjai bertujuan untuk mencegah aksi kriminal atau kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Selain itu, petugas patroli juga melakukan interaksi dengan warga untuk memberikan imbauan kamtibmas, serta untuk memperoleh informasi dengan masyarakat tentang situasi sekitar. Ujarnya.

“Patroli ini juga merupakan kegiatan pencegahan dan sebagai langkah antisipasi dengan sasaran premanisme, senjata tajam sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Dalam kegiatan patroli petugas patroli juga memberi himbauan kepada sekelompok anak remaja yang sedang nongkron dipinggir jalan untuk tidak melaksanakan balapan liar (Bali) dan memberi himbauan agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat. Imbuhnya.

Satuan Samapta Polres Sinjai melaksanakan Patroli didalam kota Sinjai seputar jalan persatuan raya dan jalan jendral sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

 

 

 

 

Sumber: Humas

*/red-kio