Peduli Budaya Literasi, Polwan Polres Sinjai Serahkan Buku Bacaan dan Al-Qur’an di Pesantren

SINJAI – Kepolisian Resor Sinjai melalui personel Polwan Polres Sinjai melaksanakan kegiatan pembagian buku dan Al-Qur’an di Pesantren Nurul Jibal, Dusun Turungeng, Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Rabu pagi (6/9/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka
Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.

Pada kegiatan tersebut, pembagian buku bacaan dan Al-Qur’an ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sinjai Akp DR Nurhayati, SH.,MH bersama beberapa personel Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa pembagian buku bacaan dan Al-Qur’an ini dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.

“Pemberian buku dan Al-Qur’an kali ini untuk pondok pesantren Nurul Jibal yang mengasuh anak santri, dengan harapan buku dan Al-Qur’an yang diberikan dapat bermanfaat bagi para santri. Ujarnya.

“Polres Sinjai dan jajarannya membagikan buku-buku dan Al-Qur’an, Program Literasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak muda,” ungkapnya

Lanjutnya, kegiatan pembagian buku tersebut bertujuan untuk mensukseskan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara dan menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

“Ini salah satu langkah aparat Kepolisian khususnya Polres Sinjai untuk mencerdaskan anak bangsa melalui terobosan Polri Peduli Literasi. Dan melalui kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Sinjai dalam mendukung upaya untuk meningkatkan minat baca dan Literasi di seluruh lapisan masyarakat,” Terangnya.

 

Sumber: Humas Polres Sinjai

*/red-kio