Pencuri Gabah di Sidrap Diamuk Warga, Polres Sidrap Mengamankan Satu Orang Bersama Barang Bukti

SIDRAP – Beredar Video adanya dugaan Pencuri yang di Amuk Warga di Wilayah Hukum Polres Sidrap tepatnya di Kec. Maritengangae, Kab. Sidrap Kamis malam sekira jam 22.00 Wita bertempat di Desa Tanete.

Menyikapi adanya video Beredar, Kapolres Sidrap AKBP. Erwin Syah. S.I.K yang di konfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sidrap AKP Zakariah. SH sesaat lalu membenarkan adanya kejadian itu,

Menurut AKBP Erwin Syah. S.I.K berdasarkan adanya informasi dari warga adanya dugaan pencuri gabah yang di amankan Warga, personil polres Sidrap yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Muhalis Haeruddin mendatangi Lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Mendapatkan terduga pelaku yang sudah di amankan warga terus anggota langsung membawa terduga pelaku Bersama Barang Bukti (BB) berupa satu karung Gabah dan satu unit motor Taksi ke Mapolres Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K menambahkan ada pun Kronologis Kejadiannya awalnya, Kamis, 03 Agustus 2023 pukul 21.00 wita.

Terjadinya tindak pidana pencurian 1 (satu) karung gabah berawal dimana pelapor menyimpan gabah miliknya di depan rumah kemudian terlapor mengambil gabah tersebut dengan cara mengangkut menggunakan sepeda motor (Taksi) namun ditemukan oleh orang tua pelapor di ketahui bernama Lapodding,

Kemudian warga pun mengejar terduga pelaku dan berhasil diamankan di jalan Jendral Ahmad Yani kel. Laitang benteng kec. Maritengngae kab. Sidrap, ucapnya.

Atas Kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 600.000.- (Enam ratus ribu Rupiah) dan merasa keberatan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Sidrap guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Sekedar di Ketahui adapun Identitas Terduga Pelaku bernama Lanawang (31) tahun, Agama Hindu, di ketahui warga asal Amparita Sidrap.” Pungkasnya.

 

 

 

 

Sumber: Humas

*/red-kio