Pendekatan Kreatif Jumat Curhat Polsek Ujung, Warga Adukan 3 Masalah Ini !!!

PAREPARE – Dalam memantau perkembangan sosial maupun permasalahan – permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat yang belum tersampaikan, kembali lagi Polsek Ujung menghadirkan negara untuk menjawab setiap permasalahan warga melalui kegiatan Jumat Curhat.

Kali ini, Polsek Ujung menggelar serap informasi Jumat Curhat di lingkungan RT 002 / RW. 008 Kel. Labukkang, Kec. Ujung, Kota Parepare, tepatnya di Jl. Kijang, kediaman sdr. Dg. Japa, Jumat (8/9/2023).

Ada 3 permasalahan yang disampaikan warga RT 002, yaitu permasalahan penggunaan knalpot bising yang menggangu ketenangan warga, permasalahan hajatan yang tidak memenuhi ketentuan perijinan keramaian, dan keresahan terhadap banyaknya kejadian kebakaran lahan.

Pada Jumat Curhat ini, Waka Polres Parepare Kompol Muttalib hadir, di dampingi oleh Kabag SDM Kompol Nur Alam.

Kapolsek Ujung AKP. Suardi, S.Sos, M.H, sebagai pihak pelaksana kegiatan, menghadirkan Kanit Reskrim AKP. Salehuddin, dan sejumlah personil lainnya.

Pemerintah Kelurahan Labukkang, sebagai mitra kepolisian dalam memelihara kamtibmas, mengutus Kasi Kesra Kel.Labukkang H.Haring.,S.H.,M.M, yang bersama – sama dengan 25 orang warganya, duduk bersama dengan pihak kepolisian.

3 permasalahan yang terungkap pada pertemuan kali ini, di jawab oleh Kapolsek Ujung dengan menjanjikan akan menertibkan pemilik hajatan yang tidak mematuhi ketentuan perijinan keramaian.

” Di kesempatan ini kami sampaikan, kami akan melakukan langkah – langkah penindakan terhadap hajatan – hajatan yang tidak mematuhi ketentuan perijinan, kami akan datangi, kami himbau, dan jika tidak di indahkan, kami mohon maaf jika hajatan tersebut akan kami hentikan “. Kata AKP. Suardi menegaskan.

Di kesempatan ini pula, Waka Polres Parepare Kompol Muttalib bersama Kompol Nur Alam membagikan brosur Kareba’i Kapolres.

Kareba’i Kapolres merupakan salah satu inovasi dari Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M yang berisi nomor kontak WA yang dapat di gunakan oleh setiap orang untuk melaporkan atau mengadukan gangguan – gangguan keamanan yang terjadi di sekitarnya.

Berikut nomor kontak Karebai Kapolres :
082199901786

Jumat Curhat dari Polsek Ujung Polres Parepare ini berjalan selama sejam, dari pukul 09.15 wita s.d 10.15 wita, waktu satu jam ini pun cukup bagi kepolisian untuk mendengarkan setiap keluhan dari warga.

 

Sumber: Humas Polres Parepare

*/red-kio