Pesan Kapolres Sidrap Kepada Personel Saat Pimpin Latihan Pra Operasi Bina Waspada Lipu 2023

SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK membuka Latihan Pra Ops Bina Waspada Lipu tahun 2023 di Aula Parama Satwika Polres Sidrap, Jalan Bau Massepe Nomor 01, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Senin (28/8/2023).

Latihan Pra Ops Bina Waspada Lipu tahun 2023 mengangkat tema Dengan Pelatihan Pra Operasi Bina Waspada Lipu Tahun 2023 Kita Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif Bebas Dari Ancaman Terorisme dan Radikalisme Menjelang Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Polres Sidrap.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Sidrap Kompol M. Akib, Kasat Binmas AKP Zakariah, SH, Kasat Reskrim AKP Muhalis, SH, Kasat Narkoba AKP Arham Gusdiar,SIK.,MH, Kasat Intelkam IPTU Suhardi, SH, Kasi Propam IPTU Syamsuddin Arief, SH

Dalam arahannya, Kapolres Sidrap menyampaikan perlunya optimalisasi disetiap operasi yang digelar, aktifitas dan mobilisasi masyarakat sangat meningkat pasca covid – 19 untuk itu diperlukan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Operasi Bina Waspada merupakan operasi kemanusiaan dengan sasaran edukasi dan penanganan ancaman terorisme dan radikalisme serta anti pancasila yang akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2023 Mendatang”, Ujar Kapolres.

Kapolres Sidrap mengajak personel untuk mempersiapkan dan matangkan rencana pelaksanaan operasi sehingga hasil yang diperoleh dapat maksimal.

“Untuk Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan operasi tersebut, lakukan sinergitas antar fungsi termasuk polisi RW dan tingkatkan komunikasi serta koordinasi bersama masyarakat”, Jelas Kapolres.

Kapolres Sidrap juga berpesan untuk menciptakan cooling sistem di tengah-tengah masyarakat dan gerakkan seluruh potensi yang ada termasuk tokoh agama, adat dan pemuda sehingga seluruh agenda dapat berjalan aman dan lancar.

“Target operasi harus jelas, maksimalkan kinerja agar target yang menjadi sasaran dapat terlaksana. Utamakan SOP dalam bertindak di lapangan, jaga keselamatan dan senantiasa berkoordinasi kepada pimpinan pada kesempatan pertama”, Pesan Kapolres.

 

Sumber: Humas Polres Sidrap

*/red-kio