Polres Bulukumba Gelar Operasi Bina Waspada Lipu 2023, Ini Tujuannya

BULUKUMBA – Kepolisian Resor Bulukumba Polda Sulsel saat ini menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Waspada Lipu 2023 di wilayah hukum Polres Bulukumba. Rabu (30/8/2023)

Operasi Kepolisian Kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari di mulai pada hari ini, Selasa 29 Agustus hingga 11 September 2023 mendatang.

Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K., M.Si mengatakan tujuan dari operasi ini adalah untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif bebas dari ancaman Terorisme dan Radikalisme menjelang pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan
Radikalisme, Terorisme, Anti Pancasila, Serta intoleransi adalah gerakan dan faham yang sangat berbahaya sebab dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang bertentangan dengan ideologi serta budaya bangsa Indonesia.

“Untuk itu melalui operasi Bina Waspada ini, adalah salah satu cara untuk meredam dan memutus kegiatan yang mengarah kepada Radikalisme, terorisme, anti pancasila dan intoleran sehingga tidak berkembang.” Ungkapnya.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Bulukumba AKP Andi Akbar Munir S.H.M.H mengatakan pelaksanaan operasi ini bersifat
Preemtif dan Preventif yaitu kegiatan bersifat mencegah dan menangkal melalui pendekatan atau sosialisasi dan penyuluhan terhadap seluruh elemen masyarakat.

“Operasi ini bersifat Preemtif dan Preventif yaitu kegiatan bersifat mencegah dan menangkal melalui pendekatan dan penggalangan khusunya kepada Toga, Tomas, Todat, serta masyarakat yang rentan terpengaruh paham Radikal.”

Hari pertama pelaksanaan operasi ini, personel yang terlibat melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan serta edukasi di Sekolah, Pondok pesantren Kantor, Tempat ibadah dan di lingkungan masyarakat dengan sasaran pelajar, Tomas, toga, Todat, dan beberapa elemen masyarakat.

 

Sumber: Humas Polres Bulukumba

*/red-kio