Polres Gowa Terima Kunjungan Tim Study Kelayakan Peningkatan Tipe D Menjadi Tipe C

GOWA – Polres Gowa menerima kunjungan Tim Studi Kelayakan Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri dan Biro Rorena Polda Sulsel, Dalam rangka peningkatan Polres Gowa dari Tipe D (Polres) menjadi Tipe C (Polresta), Rabu (30/08/2023) Siang.

Dalam kunjungannya, Tim Studi Kelayakan Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri bersama Rombongan, disambut dengan Tradisi Angngaru serta langsung disambut oleh Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta, YL bersama Dandim 1409/Gowa Letkol Inf. Muhammad Isnaeni, Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Mihardja, S,Sos, MM, para PJU, Kapolsek jajaran dan personel Polres Gowa.

Tim Studi Kelayakan Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri di pimpin Brigjen Pol. Drs. Taufik Pribadi, M,Si sebagai Ketua Tim bersama rombongan di dampingi Karo Rena Polda Sulsel Kombes Pol. Joko Tutukonoto S.H., S.I.K.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, dihadiri oleh Bupati Gowa Adnan Purichta YL, Dandim 1409/Gowa Letkol Inf. Muhammad Isnaeni, perwakilan Forkopimda Kabupaten Gowa, para Pejabat Utama, serta Kapolsek jajaran.

Tim studi kelayakan kemudian melakukan evaluasi mendalam terhadap berbagai aspek, termasuk infrastruktur, personel, teknologi, serta layanan yang disediakan oleh Polres Gowa.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., melalui Kasi Humas IPTU Abdul Rasyid, SH, mengungkapkan, perubahan tipe Polres Gowa ini bertujuan meningkatkan kemampuan operasional dan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

“Peningkatan tipe akan membantu kami lebih efektif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kami terhadap masyarakat,”kata Kasi Humas.

Lanjut Kasi Humas, Hasil akhir dari studi kelayakan ini diharapkan akan memberikan panduan yang jelas mengenai langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencapai peningkatan tipe Polres Gowa.

“Harapannya perubahan Tipe Polres ini bisa direalisasikan, sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”tutupnya.

 

Sumber: Humas Polres Gowa

*/red-kio