Polres Palopo Dengar keluhan Warga, Usai Sholat Jumat di Masjid Jami Tua Palopo

SulawesiTerkini.com– Palopo, Usai pelaksanaan Sholat Jum’at , Polres Palopo gelar kegiatan “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung, yang bertempat di Teras Masjid Jami Tua Palopo, Jl. Andi Djemma Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara Kota Palopo. Jumat, (6/12/2023).

Melalui Wakapolres Palopo Kompol Ridwan yang didampingi oleh Kasat Binmas Iptu Samsul bahri dalam sambutannya mengatakan lewat program Jum’at Curhat tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi dan situasi di tengah masyarakat, yang nantinya akan jadi Referensi/acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Program Jum’at Curhat yang dilakukan Polres Palopo dan menyampaikan permasalahan yang ada di wilayah Hukum Polres Palopo.

“tujuan jum’at Curhat ini adalah agar masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepada pihak Kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” pungkas Ridwan

Beberapa warga menyampaikan dalam curhatannya bahwa di Kota Palopo bahwa masih ada saja pok pemuda yang melakukan aksi Balapan Liar pada malam hari di sekitar Masjid ini yang mengganggu aktifitas warga.

Selain itu menanggapi agar Polres Palopo selalu melakukan Opoerasi penindakan terhadap peredaran Miras Tradisional Jenis Balllo di Kota Palopo yang dapat mengakibatkan terjadinya Tindak Pidana.

Ada juga warga yang mengungkapkan agar pembangunan jalan Salupikung yang merupakan jalur pros transportasi yang menghubungkan Kota Palopo dan masamba agar segera cepat diselesaikan sehingga tidak menimbulkan hal negative secara langsung maupun di Media Sosial

“Semua yang disampaikan masyarakat tersebut akan kami tampung dan akan kami lakukan kegiatan dalam pencegahan sesuai hal yang disebutkan “ ungkapnya

Kompol Ridwan juga menyampaikan, apabila ada kejadian atau keluhan yang terjadi ditengah masyarakat, silahkan hubungi pihak kepolisian baik secara langsung maupun via telepon dan Whatsapp.

“Manakala ada kendala dan masalah di lokasi dimana bapak bertempat tinggal, silahkan hubungi kami, bisa secara langsung maupun lewat telepon dan Whatsapp,”. Harap dan Tutupnya.

(red-tim)