Rumah Nelayan Menjadi Sasaran “RTLH” Kodim 1408/Makassar

MAKASSAR – Program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang di laksanakan oleh seluruh jajaran TNI-AD tidak henti-hentinya mendapat sorotan positif dari seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat kecil dan kurang mampu yang rumahnya menjadi sasaran RTLH, Makassar, (04/09/2023).

Pada pelaksanaan RTLH saat ini yang di kerjakan jajaran TNI-AD sudah memasuki Triwulan IV tahap V tahun 2023 dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kodim 1408/Mks yang merupakan salah satu satuan pelaksana RTLH dengan sigap sudah mengawali perbaikan rumah warga yang menjadi sasaran RTLH di wilayahnya setelah mendapat atensi dan lampu hijau dari Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. H.Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.

Dan lokasi RTLH yang di selenggarakan Kodim 1408/Mks berada di wilayah Koramil 1401-08/Ujung, Pemilik rumah yang menjadi sasaran RTLH Kodim 1408/Mks yaitu Abidin Pasere (68) yang kesehariannya menyambung hidup menjadi nelayan dan penghasilannya tidak menentu karna tidak memiliki perahu sendiri, Rumah Abidin Pasere beralamat di Jalan Barukang Utara RT 003 RW 001 Kel. Cambaya Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar.

Bukan tanpa alasan Rumah Abidin Pasere ini menjadi sasaran RTLH, Selain Tinggal sebatang kara karna istri telah meninggal dunia serta anak-anaknya yang sudah berkeluarga dan tidak satu atap dengannya.

Kondisi Rumahnya pun sangat kumuh. Dimana atap rumah sudah bolong-bolong dan dinding yang rapuh, Sehingga pada saat musim hujan air masuk lewat atap dan menggenangi seisi rumah.

Abidin Pasere yang di temui oleh seluruh anggota Kodim 1408/Mks yang akan terlibat memperbaiki rumahnya, Tidak sanggup menahan haru dan mengucapkan terima kasih karena rumahnya sudah terpilih menjadi sasaran RTLH.

Abidin Pasere menambahkan bahwa RTLH ini membuatnya sangat senang dan bahagia karna dia merasa tidak perlu khawatir lagi rumahnya akan kemasukan air pada saat musim penghujan kali ini.

 

*/red-kio